Selasa, 27 Maret 2012

Piala Indonesia Start Hari Ini

Babak pertama  Piala Indonesia PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) resmi diputar mulai hari ini. Sayang, jadwal pertandingan lengkap sampai saat ini belum diumumkan oleh penyelenggara kompetisi profesional PSSI itu.
    
Dalam situs resminya, PT LPIS baru menyebutkan dua pertandingan digelar sebagai pertandingan awal. Padahal, pada leg I babak pertama ini, ada 12 pertandingan yang akan digelar. Masing-maisng dibagi pada 27 Maret dan 28 Maret.

Sejatinya, jika melihat pernyataan dari CEO PT LPIS Widjajanto seperti tertulis di situs Liga Prima, harusnya ada enam pertandingan yang digelar pada masing-masing grup.

"Di masing-masing grup di Divisi Utama akan digelar empat pertandingan.  Dua laga di tanggal 27 Maret 2012 dan dua pertandingan lainnya di tanggal 28 Maret 2012,"

Sayang, hanya laga di grup II, antara PSCS Cilacap melawan Persik Kediri dan Persis Solo dan PSS Sleman yang baru diumumkan. Sedang untuk laga di grup I dan III belum jelas. Terkait hal ini, pengurus PT LPIS tidak ada yang bisa dikonfirmasi.

Pertandingan Piala Indonesia akan digelar setiap tengah pekan, pada Selasa dan Rabu. Untuk leg II, pertandingan baru akan digelar pada 4 April mendatang.

Dalam babak pertama ini, ada 24 tim yang bertanding. Dimana, pesertanya adalah para penghuni Divisi Utama dari masing-masing grup. Nah, dari total 28 tim divisi utama, empat tim mendapatkan bye dan baru akan mengikuti drawing untuk tampil pada babak kedua pertengahan April nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar