Ada pemandangan menarik dalam jersey Persebaya Surabaya di putaran kedua
Indonesian Premier League (IPL) ini. Ya, pada bagian dada jersey mereka
terpampang logo sponsor, yakni PT Pelindo (Pelabuhan Indonesia) III.
Adanya
logo sponsor di dada jersey skuat Green Force ini hampir tak pernah
terjadi dalam satu setengah musim terakhir ini. Memang logo sponsor di
jersey Persebaya pernah terpampang sekali. Namun itu pun hanya untuk
laga persahabatan menjamu Queen Park Rangers lalu saja.
Dikonfirmasi
mengenai hal ini, CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia, Cholid
Ghoromoah enggan disebut hal itu karena keberhasilan manajemen yang
dipimpinnya. Meskipun, pihaknya sebelum ini berhasil menggaet Kompas TV
sebagai stasiun TV pemegang hak siar laga kandang Persebaya.
Menurut
Cholid, didapatkannya sponsor itu tak lepas karena klub kebanggaan
Arek-Arek Suroboyo itu masih memiliki nilai jual di mata perusahaan yang
ingin menjadi sponsor. "Ini bukti Persebaya masih punya nilai jual.
Kami optimistis, masih ada perusahaan dan sponsor lain yang ingin
membantu Persebaya," tegasnya.
CEO yang mengaku hanya sebagai Plt
(pelaksana tugas) ini tak mau menjelaskan berapa besar kucuran dana PT
Pelindo III. Namun dari beberapa sumber yang didapatkan Bola.net, besar
kucuran dana dari PT Pelindo III tak sampai menyentuh angka RP 1 M.
"Jumlahnya
memang tidak banyak, tapi paling tidak bisa membantu kami untuk
membayar tunggakan gaji pemain selama bulan ini (Agustus)," tandas
Cholid.