Jumat, 06 September 2013

Gaet sponsor, bukti Persebaya punya nilai jual

Ada pemandangan menarik dalam jersey Persebaya Surabaya di putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) ini. Ya, pada bagian dada jersey mereka terpampang logo sponsor, yakni PT Pelindo (Pelabuhan Indonesia) III.

Adanya logo sponsor di dada jersey skuat Green Force ini hampir tak pernah terjadi dalam satu setengah musim terakhir ini. Memang logo sponsor di jersey Persebaya pernah terpampang sekali. Namun itu pun hanya untuk laga persahabatan menjamu Queen Park Rangers lalu saja.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromoah enggan disebut hal itu karena keberhasilan manajemen yang dipimpinnya. Meskipun, pihaknya sebelum ini berhasil menggaet Kompas TV sebagai stasiun TV pemegang hak siar laga kandang Persebaya.

Menurut Cholid, didapatkannya sponsor itu tak lepas karena klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu masih memiliki nilai jual di mata perusahaan yang ingin menjadi sponsor. "Ini bukti Persebaya masih punya nilai jual. Kami optimistis, masih ada perusahaan dan sponsor lain yang ingin membantu Persebaya," tegasnya.

CEO yang mengaku hanya sebagai Plt (pelaksana tugas) ini tak mau menjelaskan berapa besar kucuran dana PT Pelindo III. Namun dari beberapa sumber yang didapatkan Bola.net, besar kucuran dana dari PT Pelindo III tak sampai menyentuh angka RP 1 M.

"Jumlahnya memang tidak banyak, tapi paling tidak bisa membantu kami untuk membayar tunggakan gaji pemain selama bulan ini (Agustus)," tandas Cholid.