Minggu, 19 Februari 2012

Persebaya masih ragu Rekrut De Porras

Rencana mendatangkan striker Emmanuel De Porras tampaknya bukan prioritas bagi Persebaya Surabaya. Buktinya, hingga kini belum ada langkah agresif yang ditempuh manajemen untuk mendatangkan striker yang masih berkostum Persija Jakarta itu.

Persebaya terlihat masih ragu-ragu untuk memakai jasa De Porras. Buktinya, tim berjuluk Bajul Ijo mulai melirik striker asing lain. Dikabarkan tim asuhan Divaldo Alves akan mendatangkan bomber asal Senegal Ibrahima Iyane Thiam. Sebelumnya pemain ini sudah malang-melenting di Liga Belgia.

"Ada agen yang menawarkan pemain dari Senagal. Tapi baru kita pelajari dulu beberapa video rekamannya dan kami tak terburu-buru menyatakan ketertarikan,” ujar Manajer Persebaya Saleh Hanifah.

“Kalau bisa kami melihat video pertandingan terakhirnya dan harus 90 menit. Bukan sekedar cuplikan saat bikin gol atau sentengah-setengah saja,” tambah Saleh Hanifah.

Ditambahkannya, proses seleksi striker akan dijalankan ketat, termasuk juga harus menjalani tes fisik. Intinya Persebaya tidak akan menggaet striker ibarat membeli kucing dalam karung. Pelatih harus paham benar bagaimana karakter dan kualitasnya, serta seberapa besar pengaruhnya untuk tim.

Disinggung apakah Persebaya sudah mulai mengibarkan bendera putih terkait perburuan De Porras? Saleh Hanifah membatahnya. “Kami tidak bisa berpatok pada satu pemain saja. Semakin banyak alternatif semakin baik. Nantinya akan kita sesuaikan dengan selera pelatih dan kemampuan keuangan manajemen,”sergahnya.

Saat ini beberapa striker lokal maupun asing sudah masuk dalam daftar buruan pemain. Mulai dari Emanuel De Porras, Tantan, Rishadi Fauzi, Noh Alam Shah, hingga nama baru asal Senegal Ibrahima Iyane Thiam. Untuk Noh Alam Shah, Persebaya juga bersaing dengan Persib Bandung yang kabarnya juga sedang melakukan pendekatan pada mantan pemain Arema Malang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar