Minggu, 26 Februari 2012

Barisic Out, Ibrahima In

                                                                             IN
                                                                           OUT
 
Teka- teki siapa pemain asing Persebaya yang akan terpentgal, terjawab sudah. Penampilan Andrew Barisic melawan Timnas, Jumat (24/2) malam menjadi laga perpisahan diA bersama rekan- rekannya. Pemain depan asal Australia itu resmi dilepas oleh manajemen Barisic dinilai tidak memberikan kontribusi lebih terhadap permainan Bajul Ijo. Sebagai calon gantinya, manajemen sudah menyiapkan mantan striker timnas U-23 Senegal, Ibrahima Iyane Thiam.

Pelatih Persebaya, Divaldo Alves mengatakan, Persebaya sudah resmi memutus kontrak Barisic. Menurut Divaldo, penampilan Barisic di musim ini kurang cocok dengan gaya permainan timnya. Pemain yang musim lalu mencetak delapan gol dari sebelas laga itu, belum bisa menunjukkan ketajamannya sebagai striker. “Saya dan manajemen sudah sepakat melepas Barisic. Dia sudah tidak cocok dengan permainan tim kami,” katanya.

Barisic bukan pemain jelek, jelas Divaldo. Persebaya melepas karena gaya permainanya sudah menurun. Hingga delapan pertandingan yang di lakoni Persebaya, Barisic baru mencetak dua gol. Sebagai striker utama, jumlah dua gol itu sangat tidak ideal. “Kami melepas Barisic bukan karena dia pemain jelek, tapi karena permainannya tidak cocok dengan tim kami. keputusan ini untuk memaksimalkan penampilan tim,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Sebagai calon pengganti Andrew Barisic, menajemen Persebaya sudah menyiapkan pemain asal Senegal, Ibrahima. Mantan pemain timnas U-23 Senegal itu hari Sabtu (25/2) ini rencananya menapakkan kakinya di Indonesia dan langsung akan cek kesehatan. “Saya dengar dari manajemen, dia (Ibrahimi) sudah ada di sini, tapi dia baru akan bergabung latihan Senin sore,” kata pelatih yang mengarsiteki Persebaya musim ini.

Dityo Pramono, Direktur PT Pengelola Persebaya menambahkan, sebelum Ibrahima resmi bergabung dengan Persebaya, pemain itu akan dicek kesehatannya. Sebab manajemen jelas tidak ingin membeli pemain yang ternyata cedera, apalagi Ibrahima belum sekalipun merumput di kompetisi Indonesia. “Yang jelas tim dokter kami akan mengetes dulu kesehatannya. Kami tidak mau dikemudian hari dia ternyata salah pilih,” kata Dityo.

Jika tes kesehatannya sudah tidak ada masalah, tinggal pelatihlah yang  menilai teknik dan skill permainannya. Sementara mengenai harga, nampaknya tidak terlalu memberatkan keuangan tim Bajul Ijo. Jajaran Pelatih dan Manajemen Persebaya mengaku sudah lihat cuplikan rekaman permainan Ibrahima. “Tapi tidak cukup hanya melihat videonya saja. Untuk memantapkan pilihannya itu, Persebaya juga ingin melihat kualitas dan kemampuan dia yang sesungguhnya.  Ya, kami mendatangkan dia berarti sudah ada ketertarikan pelatih dan manajemen Persebaya. Tugas saya hanya mengatur harga saja,” pangkas Dityo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar