Jumat, 02 Maret 2012

Ibrahima Urung Gabung Persebaya IPL

Urung sudah harapan Ibrahima Iyane Thiam untuk bergabung dengan Persebaya Surabaya Indonesian Premier League (IPL). Berdasarkan hasil dari tes medis yang dilakukan kemarin, striker asal Senegal itu gagal direkrut karena VO2 Max yang sangat rendah untuk ukuran standar pemain sepak bola dan karena ia juga sebenarnya masih dalam proses pemulihan cedera.

Standar volume maksimal oksigen yang diproses tubuh saat melakukan kegiatan secara intensif untuk atlet sepakbola sendiri adalah 54 hingga 64 liter per menit. Sementara dari keterangan tim dokter Persebaya IPL, VO2 Max Ibrahima hanya menunjuk angka 34 liter per menit.

Tak mau ambil resiko di tengah jalan dan karena mepetnya jadwal IPL membuat Persebaya tak mau merekrut pemain jangkung yang sudah sepekan ini bergabung dengan latihan Green Force tersebut. "Selain VO2 max di bawah standar, ia juga menderita cedera. Proses pemulihannya juga akan memerlukan waktu yang panjang," kata manajer Persebaya, Saleh Hanifah saat dihubungi Bola.net.

"Sedangkan kami butuh striker yang siap pakai. Jadi kami memutuskan tak mengontraknya."

Walau gagal merekrut Ibrahima dan sudah menyatakan tidak membutuhkan tenaga Andrew Barisic, Persebaya berjanji akan segera mencari striker lagi sebelum bursa transfer tengah musim IPL ditutup pada 18 Maret nanti.

"Banyak striker asing berkualitas yang ngantri mau datang ke Persebaya. Jadi Bonekmania tidak usah khawatir kita tidak akan mendapatkan striker di putaran kedua nanti," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar