Kamis, 05 Juli 2012

Tiga Pemain Persebaya Cedera

Seusai libur dua hari,Persebaya kembali menjalani latihan di Lapangan Karaggayam,Kamis (5/7).Sayangnya,latihan terasa hambar karena hanya diikuti 14 pemain.Delapan pemain pilar absen, termasuk Pelatih Divaldo Alves.

Menghilangnya delapan pemain bukan lantaran indispliner.Lima di antara mereka bergabung dalam laga ekshibisi timnas Indonesia Garuda melawan Cecs Fabregas and Friends di Gelora Bung Karno,Jakarta, tadi malam.Mereka adalah Endra Prasetya serta dua gelandang Taufiq dan Rendi Irwan.Ketiga pemain sudah menjadi pilar timnas saat berlaga di Turnamen Al Nakbah,Palestina.

Sementara dua pemain asing Persebaya,Otavio Dutra dan Mario Karlovic,ikut dalam tim Fabregas and Friends.Keduanya,selain bermain bersama bintang Spanyol Febregas,juga akan satu kostum dengan dua pemain klub Inggris,Queen Park Rangers (QPR), Djibril Cisse dan Anton Ferdinand.

Dalam laga itu,bukan hanya lima pemain terpanggil, melainkan Pelatih Persebaya Divaldo Alves terlibat juga menangani tim Fabregas and Friends.“Semua sudah berangkat ke Jakarta.Ada yang bela timnas,ada juga yang ikut tim Fabregas,”ujar Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Grahan yang memimpin latihan,kemarin.

Sementara tiga pemain lain belum bisa ikut berlatih karena masih mengalami cedera.Ketiga pemain tersebut adalah Fernando Soler,Walter Brizuela,dan kapten tim Erol Iba.Saat ini,ketiganya masih menjalani terapi pemulihan kondisi didampingi fisioterapis M Yanizar dan dokter tim Persebaya,dr Heri Siswanto.

Menurut Ibnu,absennya sejumlah pemain dalam latihan kemarin tidak akan mengganggu persiapan menghadapi PSMS dalam lanjutan Indonesian Primer League (IPL).Sebab,laga baru akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya,Rabu (11/7).“Tidak ada masalah,kemungkinan tiga pemain yang cedera juga akan sembuh,”ucapnya. Dalam latihan kemarin,pemain Persebaya tidak diberikan porsi terlalu berat.

Sebab,kondisi fisik pemain Bledug Ijomasih belum pulih.“Latihan kami fokus untuk mengembalikan kondisi pemain.Semua masih capek.Jadi,perlu pengembalian kondisi.Baik mental dan fisik harus normal lagi,”ungkap Ibnu. Persebaya sendiri masih menyisakan dua laga lagi sebelum kompetisi IPL berakhir.

Setelah melawan PSMS akan menghadapi laga panas bertandang ke markas Arema Malang.Meski sudah dipastikan gagal meraih gelar juara,Persebaya tetap akan tampil ngotot. Sebab,Persebaya masih mengincar posisi runner-up. Saat ini,Persebaya memang masih berada di peringkat 2 dalam klasemen IPL.Namun, mereka belum berarti aman karena masih bisa dikejar Persema Malang,Persibo, ataupun Arema.

Minimal,Mat Halil masih membutuhkan empat poin lagi dalam dua laga sisa.“Tentu kami masih ingin mengejar posisi runner-up,”ujar Manajer Persebaya Saleh Hanifah. Disinggung soal kabar bakal mundurnya CEO Persebaya Gede Widiade musim depan, Saleh enggan berkomentar.“ Saat ini,kami fokus pada dua pertandingan terakhir untuk bisa meraih hasil maksimal,”ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar