Senin, 20 Februari 2012

Besok, Pemain Inti Timnas U-21 Diumumkan

Pelatih Widodo C Putro, akan mengumumkan 18 pemain inti tim nasional U-21, Selasa (21/2/2012), yang akan dibawa turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei pada 27 Februari hingga 5 Maret mendatang. Mereka merupakan hasil seleksi akhir dari 25 pemain sebelumnya.

"Kami sudah menemukan gambarannya. Jadi kita akan umumkan besok," kata Widodo saat dihubungi, Senin (20/2/2012).

Widodo juga memberikan jaminan satu tempat di skuad inti kepada Andik Vermansyah. Penyerang Persebaya Surabaya itu memang pemain berpengalaman setelah tampil di SEA Games 2011 bersama timnas U-23.

"Masuknya, Andik bisa mengembalikan kepercayaan anak-anak," ujar Djohar.

Timnas U-21 sendiri melakukan persiapan yang cukup matang untuk mengikuti turnamen di Brunei. Yoshua Pahabol dan kawan-kawan melakoni delapan laga uji coba. Namun, dari tiga laga uji coba terakhir, timnas U-21 menelan dua kekalahan.

Setelah ditdkuk 0-2 oleh Hyundai Mipo Dockyard, timnas U-21 kembali menelan kekalahan 0-4 dari Persiba Bantul. Meski begitu, timnas U-21 berhasil bangkit dengan membantai Universitas Negeri Yogyakarta dengan skor telak 6-1 pada Sabtu (18/2/2012).

"Timnas sudah melui menemukan sentuhan. Psikologis tim juga sudah kembali setelah meraih kemenangan melawan UNY," ujar Widodo.

Dalam turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy, timnas U-21 tergabung bersama Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, dan Myanmar, di Grup A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar