Rabu, 14 Maret 2012

Cukup Sekali Latihan, Soler Dikontrak Persebaya

Surabaya – Persebaya Surabaya akhirnya mengikat Fernando Gaston Soler untuk mempertajam lini depannya di putaran kedua Liga Primer Indonesia (IPL).Setelah melakukan pencarian yang cukup lama, ‘Bajul Ijo’ akhirnya memilih Soler untuk menggantikan Andrew Barisic. Manajer Persebaya, Saleh Hanifah, berusaha menyelesaikan proses registrasi mantan penyerang Persipura ini secepat mungkin, agar bisa dibawa melawat ke markas Bontang FC, Sabtu (17/3/12).
Kabar ini cukup mengejutkan, pasalnya hingga Selasa kemarin, satu-satunya penyerang yang ikut seleksi adalah Raffaele Quintieri. Rupanya, Soler hanya butuh sekali latihan, pada hari Rabu (14/3/12) pagi tadi, untuk meyakinkan manajemen Persebaya.
Penyerang Argentina kelahiran 24 Februari 1978 baru tiba Selasa (13/3/2012) kemarin sore di markas Persebaya dan hari ini akan didaftarkan ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) agar dapat segera dimainkan.
"Saya akan berusaha untuk menyelesaikan administrasi hari ini. Dan besok kalau sudah selesai, kita langsung bawa ke Bontang," kata manajer Saleh Hanifah.
Surat registrasi ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pengelola Persebaya, Dityo Pramono. "Kalau didaftarkan berarti sudah resmi milik Persebaya," cetus Dityo.
Soler memiliki statistik yang cukup meyakinkan. Saat ini bersama Persis Solo Soler sudah mencetak dua gol dari lima laga. Sementara tahun lalu bersama Real Mataram di LPI, ia mencetak 13 gol dari 17 laga. Saat berbaju Persipura, ia menyarangkan 14 gol dari 24 pertandingan.
Sebelumnya, Persebaya telah menyeleksi mantan penyerang SAD, Julian Hotzel, namun langsung dipulangkan. Sementara jejak rekam Quintieri tidak meyakinkan. Selama LPI bergulir hingga dihentikan, ia baru mencetak dua gol bersama Semarang United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar