Minggu, 15 April 2012

Peduli Satwa dan Lingkungan, Bonek Mandikan Gajah di KBS

Aksi sosial dilakukan pendukung Persebaya, Bonekmania. Kali ini, bersama beberapa Forum Konservasi Satwa Liar (Foksi) Jatim, Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL), jurnalis, akademisi, profesional, seniman dan elemen masyarakat lainnya, Bonek turut serta dalam gerakan mencintai satwa dan lingkungan.

Salah satunya, dengan memandikan Gajah di Kebun Binatang Surabaya, Selasa (21/2/2012) pagi. "Sebagai sesama ikon kota ini, Bonek ikut peduli serta mendukung konservasi dan animal welfare," kata Siti Nasyiah, salah satu perwakilan Bonekmania.

Lebih lanjut ditambahkan Siti Nasyiah alias Ita, pada gerakan itu, Bonek ingin berbuat sesuatu kebaikan bagi kota tercintanya, terlebih terkait lingkungan dan satwa. "Pada prinsipnya, Bonek adalah suporter terdepan. No anarkis, no rasis dan no kekerasan. Kita buktikan motto itu dalam aksi kepedulian dalam aksi ini," tegas Ita yang juga penulis buku laris, 'Mami Rose' itu.

Sementara itu, Koordinator Foksi Jatim, Prasto Wardoyo menambahkan, media massa mempunyai peranan penting dalam melakukan edukasi soal konservasi satwa di KBS kepada masyarakat. Dengan munculnya spirit konservasi, lanjut Prasto, maka jurnalis diharapkan mampu menempatkan satwa di KBS sebagai subyek dan bukan obyek.

Selain memandikan gajah, kepedulian dan cinta terhadap satwa juga diaplikasikan dengan membersihkan kandang Gajah serta memberi makan satwa-satwa yang ada di Kebun Binatang Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar