Minggu, 15 April 2012

Persebaya Keluhkan Lapangan Stadion H Agus Salim

Menjelang pertandingan lawan Semen Padang sore nanti, Persebaya menghadapi kendala. Selain harus berhadapan dengan kualitas tuan rumah. Bajul Ijo juga mengeluhkan kondisi lapangan Stadion H Agus Salim.
Pelatih Persebaya, Divaldo Alves menuturkan, lapangan stadion cukup keras dan bergelombang. "Lapangan seperti ini berbahaya bagi pemain," tutur Divaldo. Divaldo menjelaskan, kondisi lapangan yang keras membuat pemain rentan terkena cedera. Bila hal itu terjadi, tentu merugikan timnya.
Selama ini, Divaldo memang cukup 'cerewet' untuk masalah satu ini. Baginya, lapangan berpengaruh pada permainan timnya. Sebab, mengandalkan sepakbola ala tiki-taka, Persebaya membutuhkan lapangan mulus dan rata. Terbukti, permainan Persebaya jauh lebih bagus jika main di lapangan Stadion Gelora Bung Tomo dibanding Gelora 10 Nopember. "Persebaya tak akan menyerah. Kami akan berusaha bermain sebaik mungkin," tegas mantan pelatih Persijap dan Minangkabau FC ini.
Persebaya sedikit diuntungkan pada laga sore nanti. Sebab Semen Padang kemungkinan besar tak akan dieprkuat lima pemain intinya, antara lain Saepuloh Maulana dan Vendry Mofu, Yu Hyun, Ferdinand Sinaga dan David Pagbe.
Meski diuntungkan, Persebaya tak mau memandang remeh Semen Padang. Namun Bajul Ijo tak menampik kondisi ini memudahkan target timnya untuk mencuri poin di Stadion H Agus Salim, Padang. "Kami harus waspada. Kami harus bisa mengambil poin. Minimal seri," pungkad Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar