Sabtu, 07 Juli 2012

Persebaya IPL Terancam Retak

Persebaya 1927 terancam retak di akhir kompetisi ini, sebab Gede Widiadea selaku COE mulai geram dan mengancam akan mundur. Alasan mundurnya Gede ini karena ia merasa tidak mendapatkan wewenang penuh untuk memimpin Bajul Ijo—julukan Persebaya. Padahal ia selama ini telah membuat Persebaya tidak kekurangan dana.
Meski telah banyak berkorban, ternyata Gede mengaku tidak mendapat kewenangan memberikan masukan demi kemajuan tim. “Selama ini saya memang seperti tidak mendapat wewenang penuh. Contoh sederhana saja, soal pemilihan pemain. Padahal, saya harus cari dana segar buat menyelamatkan tim ini, dan itu tidak mudah,” katanya.
Meski begitu, ia masih ingin mengabdikan diri pada tim kebanggaannya, Persebaya untuk lebih memajukan di musim-musim selanjutnya. Tapi dengan syarat, di musim depan ia bisa lebih lelusa untuk mengambil kebijakan-kebijakan . “Kalau musim depan masih seperti itu, saya lebih mundur saja,” ujar Gede.
Pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu terdorong untuk membangun tim kebanggaan kota Surabaya itu dengan ikhlas, tiada tujuan lain selain memajukan persepakbolaan Surabaya khususnya. Sebagai salah satu pemilik tim internal PSSI Surabaya, Gede merasa tergerak untuk mengambil alih Persebaya, yang menurutnya sudah hampir limbung di tengah jalan.
“Saya ini hanya ingin menyelamatkan Persebaya, sebagai tim kebanggaan warga Surabaya. Tapi, kalau tidak ada ketegasan soal apa hak dan wewenang saya di Persebaya, buat apa lagi. Yang jelas, saya tidak mau lagi pegang tim yang isinya peninggalan orang,” keluh pria yang juga berprofesi pengacara ini.
Ancaman Gede itu memang bukan gertak sambal belaka, sebab saat ini ia mulai menyusun laporan pertanggungjawaban, untuk diserahkan ke konsorsium. Bersama laporan itu pula, Gede membuat proposal, untuk rencana yang disiapkannya dalam memimpin Persebaya musim depan.
Tapi jika proposalnya itu tidak disetujui, maka ia akan memilih mendur. Untuk deketahui, bonus yang mengalir ke kantong para pemain selama ini adalah dari dirinya. “Semua sudah saya evaluasi, termasuk komposisi tim musim depan. Kalau saya tetap ditunjuk, dan saya punya kewenangan penuh, saya akan bangun tim ini lebih baik,” pangkas Gede.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar