Kamis, 15 Maret 2012

Siap Libas Bontang

Tanpa Andik, Persebaya berangkat ke Bontang dengan 18 pemain.
SURABAYA- Persebaya 1927 kembali harus menjalani laga tandangnya melawan tuan rumah Bontang FC, Sabtu (17/3). hari Kamis (15/3)ini  Bajul Ijo terbang ke Kalimantan Timur, tanpa mega bintangnya, Andik Vermansyah. Meski demikian Mario Karlovic dan striker baru Fernando Gaston Soler diharapkan akan membuat skuad Persebaya lebih baik dari sebelumnya.
Palatih Divaldo Alves mengatakan, saat ini timnya lebih baik daripada saat dikalahkan Persibo Bojonegoro. Sebelumnya Divaldo tidak bisa memainkan enam pemain, kini dua pemain di antaranya, M Taufik dan Karlovic sudah siap tampil. Apalagi dengan hadirnya Fernando Soler yang menurut Divaldo bisa mengatasi permasalahan kurang tajamnya lini depan.
“Karlovic kami bawa dalam rombongan, Fernando Soler juga siap dimainkan. Saya rasa tim kami akan lebih baik dari laga sebelumnya. Jika sebelumnya kami mendapat banyak peluang tapi tidak ada gol, dengan hadirnya Fernando Soler semua hal itu bisa teratasi,” kata Divaldo.
Meski mananejemn Persebaya terkesan terburu- buru dalam mengikat Soler, Divaldo sangat yakin bahwa striker barunya itu mempunyai kualitas sang predator kotak penalti yang bagus. Pemain berumur 34 tahun itu menjalani seleksi, Selasa (13/3) sore, kemudian Rabu pagi manajemen sudah mengabarkan bahwa pemain yang sebelumnya membela Persis Solo itu sudah resmi milik Persebaya.
“Kami sudah melihat kuliatasnya sejak lama. Ada tim kami yang memantaunya.Ternyata performanya cukup bagus. Dia mempunyai penyelasaian akhir bagus. Saya sudah melihatnya saat dia membela Real Mataram dan Persisi Solo,” terangnya.
Sementara pemain Persebaya yang baru saja membela Indonesia di ajang Piala Hasanah Bolkiah, Fastabikhul Khoirot, Miko Ardiyanto, dan Andik Vermansyah tidak bisa diikutsertakan karena masih butuh recovery. Mereka bertiga, kata Divaldo, masih istirahat setelah habis- habisan membela tim Merah Putih. “Kami tidak membawa mereka karena mereka pasti kecapean. Biarkan mereka istirahat dulu,” kata pelatih asal Portugal itu.
Divaldo yakin dengan 18 skuad yang dibawa bisa memenuhi  kewajibannya meraih tiga poin dari kandang Bontang FC. “Kami wajib meraih poin penuh, apalagi di pertandingan sebelumnya kami kalah,” katanya. Bajul Ijo harus meraih poin penuh di laga terakhir putaran pertama ini jika tidak ingin lepas dari papan atas klasemen.
Posisi Persebaya saat ini sudah berada di posisi empat tergusur oleh Persiba Bantul yang sudah menyelesaikan laga di putaran pertama. Sementara tim peringkat enam atau yang menempel Bajul Ijo, ada Persema dan PSM Makassar yang kemungkinan besar akan mengambil alih papan atas klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar