Sabtu, 25 Februari 2012

Mantan striker Timnas Senegal U-23 Merapat ke Persebaya

Persebaya Surabaya tampaknya sudah tidak tertarik lagi mendatangkan striker Emanuel De Porras. Belum adanya kepastian transfer penyerang Persija Jakarta itu membuat Persebaya memprioritaskan Ibrahima Thiam-Iyane, mantan striker timnas U-23 Senegal.

Rencananya Ibrahima bakal menginjakkan kakinya di Surabaya pada Sabtu (25/2). Setelah tiba di Kota Pahlawan, selanjutnya ia bakal langsung mengikuti sesi latihan tim asihan Divaldo Alves. Manajer Persebaya Saleh Hanifah membenarkan bakal datangnya Ibrahima ke Surabaya.

Jika lancar, maka diperkirakan Senin pekan depan akan bisa langsung mengikuti rutinitas di tim Bajul Ijo. Sebenarnya, manajemen Persebaya berharap Ibrahima sudah bisa tampil laga uji coba melawan Timnas, yang digelar Jumat (24/2) malam).

“Tapi semuanya harus melalui proses dan tidak secepat yang kami inginkan. Kami sudah berusaha maksimal untuk mendatangkan dia secepatnya dan berharap bisa bermain lawan timnas. Tapi itu tampaknya tak mungkin,” jelas Saleh Hanifah.

Dengan demikian Persebaya bakal memakai tenaga striker jangkung tersebut saat laga menghadapi Arema FC awal Maret. Bisa jadi Ibrahima menjadi satu-satunya calon striker Persebaya. Sebab tidak ada striker lain yang didatangkan ke Surabaya.

Tapi itu bukan jaminan Ibrahima bakal langsung positif berbaju Persebaya. “Kami lihat dulu kemampuannya setelah tiba di Surabaya. Jika memang tidak sesuai, ya kami akan cari striker alternatif. Sampai saat ini baru Ibrahima yang kita dapatkan. Dilihat dari datanya cukup bagus,” tambah Saleh.

Saat ini, Ibrahima sendiri saat tercatat sebagai pemain dari klub Liga Belgia, KSV Roesalare. Dari 18 penampilan ia baru mencetak tujuh gol. Striker kelahiran Dakkar, Senegal, 30 tahun lalu itu juga pernah mampir ke klub Australia, Sidney FC di 2010 lalu untuk mengikuti seleksi dan gagal.

Di level Internasional, Ibrahima tak begitu bersinar. Meski tercatat sebagai mantan Timnas U-23 Senegal di tahun 2004-2005, akan tetapi prestasinya mandeg di sana dan belum pernah sekalipun menorehkan cap-nya bersama Timnas Senior Senegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar