Minggu, 11 Maret 2012

Empat Bonek Meninggal Di Lamongan

Lawatan Persebaya ke Persibo Bojonegoro harus dibayar mahal. Empat pendukung Persebaya yang biasa dipanggil Bonek, meninggal dunia. Korban yang meninggal yakni Sudarmaji (27), warga Rungkut Kidul Surabaya, Miftachul Huda (14), warga Krembangan Surabaya. Dua korban lagi tidak membawa identitas dan saat ini berada di kamar jenazah RS Muhammadiyah Lamongan. Selain korban meninggal, terdapat sedikitnya 20 Bonek luka akibat lemparan batu yang masih dalam perawatan di RS Bojonegoro dan RS Muhammadiyah Lamongan. "Tim sangat terpukul dan sedih mendengar kabar itu," terang media officer Persebaya Ram Surahman.

Dari data yang dihimpun di lapangan, korban meninggal rata-rata mengalami luka cukup parah di kepala. Seperti yang dialami Miftachul Huda. Bocah berusia 14 tahun ini meninggal akibat kekurangan darah disebabkan luka parah di kepala. Pelajar salah satu SMP di Surabaya ini kena lemparan di wilayah Lamongan dan tepat mengenai bagian belakang kepala.

Kubu Persebaya mendesak agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini. Apalagi, kejadian ini hanya beberapa hari setelah proses perdamaian antara Bonek dan LA Mania (suporter Persela) yang digagas Polres Lamongan, (7/3).

"Kami minta Polisi menangkap dan mengusut tuntas kejadian ini. Tidak hanya bagi kepentingan keluarga korban, penuntasan ini juga penting bagi hubungan suporter kedua tim di masa datang. Jika tidak tuntas maka sama saja kita menyuburkan kecurigaan," tegas Ram.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar