Minggu, 11 Maret 2012

Persebaya Tidak Asal Comot Pilih Pemain

Persebaya 1927 tidak kunjung mendapatkan striker, sedangkan kebutuhan sangat mendesak menapaki putaran kedua nanti. Apalagi sisa waktu transfer window tidak lebih dari tujuh hari lagi atau tepatnya, Minggu (18/3) akan ditutup, manajemen harus segera memikat striker baru berkualitas jika tidak ingin menjalani sampai akhir musim tanpa ujung tombak. Desakan waktu ini dikhawatirkan membuat manajemen asal comot pemain.
Manajemen Persebaya selama ini sebenarnya sudah cukup bekerja keras. Sejumlah pemain seleksi didatangkan, mulai dari pemain muda jebolan Sociedad Anonima Deportiva (SAD), hingga dari Senegal. Sampai saat ini Persebaya sudah menyeleksi empat pemain yakni Corinus Fingkrew, Ibrahima, Lyane Thiam, Julian Hotzel, dan Raffaela Simone Quintieri.
Namun tiga diantaranya gagal, kini hanya tinggal Simone Quintieri,. Pemain ini hampir satu pekan mengikuti seleksi di Persebaya, namun sampai saat ini belum ada kepastian dari manajemen dan jajaran pelatih terhadap nasib mantan pemain PSIS Semarang itu. “Waktu memang sudah mepet, siang malam kami terus berusaha mencari striker. Sebab kami tidak mungkin kami asal comot begitu saja, itu tidak mungkin” kata Saleh Hanifah, manajer Persebaya, Senin (12/3) pagi.
Bahkan ia juga berencana, hari Selasa (13/2) besok, Persebaya mendatangkan lagi calon striker asing yang akan mengikuti seleksi. Namun, Saleh tidak ingin meberitahu profil pemain itu. “Lihat saja besok, kami tidak ingin beritahu, takut gagal lagi. Nanti dikira kami plin-plan,” katanya.
Namun yang jelas, pelatih sudah melihat penampilan pemain yang akan mengikuti seleksi itu. Sebelum pemain itu datang, Saleh terlebih dulu berpesan bahwa jika salah satu pemain tidak bagus di tim lain, bisa jadi di tim yang lain dia akan baik dan cocok. Sebab saat ini, lanjutnya, selain mencari pemain bagus, pihaknya juga harus cerdik melihat gaya permainan yang cocok di timnya.
“Tentunya kami tidak hanya melihat kulaitas pemain, tapi pelatih juga akan melihat kecocokan dengan tim kami. Jika pemain di tim lain jelek, mungkin di tim ini bagus. Yang jelas, mengenai pemain yang Insya Allah akan didatangkan besok, pelatih sudah melihat kemampuannya. ” jelasnya.
Soal Quintieri, manajemen dalam waktu dekat ini akan memutuskan apakah pemain asing itu akan dipikat atau tidak. Namun jika melihat prosesnya, nampaknya pelatih Persebaya, Divaldo kurang terraik dengan pemain itu.  Seminggu sudah Quintieri mengikuti seleksi bersama Persebaya. Ia pertama kali datang ke Stadion Gelora 10 Nopember, Selasa (6/3) lalu. Jika dibanding dengan proses pemain seleksi lainnya, Ibrahima hanya butuh waktu sekitar seminggu untuk mengambil keputusan. “Soal dia, kami akan segera memberikan jawaban. mungkin dalam satu dua hari ini sudah ada jawaban," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar