Minggu, 11 Maret 2012

Persibo Bojonegoro Menang Tipis Atas Persebaya IPL

Gol tunggal Ahmad Iskandar membawa Persibo Bojonegoro meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Letjen H Sudirman dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12, Sabtu (10/3).

Tambahan tiga angka membuat Persibo makin kokoh di puncak klasemen sementara usai mengumpulkan nilai 20 dari 11 laga yang dijalani. Tim Laskar Angling Dharma unggul empat poin dari Semen Padang. Namun, tim Kabau Sirah memiliki dua laga sisa lebih banyak dibandingan Persibo.

Sementara bagi Persebaya, kekalahan dari Persibo tidak mengubah posisi mereka di peringkat tiga klasemen. Persebaya mengoleksi poin 16 dari sepuluh pertandingan. Persebaya kalah selisih gol dari Semen Padang yang berada satu tangga di atasnya.

Kendati bermain di kandang lawan, Persebaya mampu memberi tekanan di pertahanan Persibo. Tapi tidak mudah bagi tim tamu untuk membongkar lini belakang Persibo yang tampil disiplin.


Keasyikan menyerang membuat Persebaya melupakan lini pertahanan. Persibo berhasil memanfaatkan kelengahan lawan. Miskomunikasi antara Otavio Dutra dan Yusuf Hamzah berhasil dimanfaatkan Ahmad Iskandar untuk membobol gawang tim tamu di menit ke-14.

Persebaya meningkatkan intensitas serangan guna mengejar ketertinggalan. Kendati mendapatkan sejumlah peluang, tim tamu gagak menyamakan kedudukan, dan babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Persebaya tidak mengurangi tekanannya. Sebaliknya Persibo mampu merepotkan barisan belakang Persebaya lewat serangan balik. Peluang diperoleh tuan rumah untuk menggandakan keunggulan. Tapi peluang Jairon Feliciano dan Samsul Arif dapat dimentahkan kiper Endar Prasetya.

Persebaya mencoba merespon serangan cepat Persibo. Namun ketangguhan Fauzi Toldo di bawah mistar gawang Persibo membuat para pemain Persebaya mengalami frustrasi untuk menyamakan kedudukan. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, papan skor tetap menunjukkan angka 1-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar