Rabu, 21 Maret 2012

Persebaya Gaet Mantan Pemain MLS

Persebaya Surabaya versi Indonesian Premier League (IPL) akhirnya mengisi kekosongan lini tengah setelah ditinggal Amaral yang dibekap cedera. Persebaya mendatangkan Alain N'kong sebagai pemain asing pengganti Amaral. CEO Persebaya, Gede Widiade, berharap N'kong mampu menggantikan posisi Amaral, serta membuat lini tengah Bajul Ijo menjadi lebih solid. N'kong akan diduetkan dengan Mario Karlovic dan jenderal lapangan tengah Persebaya, Taufiq. "Dia sudah resmi kami kontrak. Saya berharap dia bisa cepat beradaptasi dengan tim," tutur Gede.
Agen N'kong, Francis Yonga menjelaskan, pemainnya tidak dikontrak, melainkan hanya mendapatkan gaji per bulannya. Soal berapa besarannya, Yonga tak mau membuka tabir itu. Dia menegaskan, gaji yang diterima N'kong membuat sang pemain puas.
Menurut Yonga, N'kong rela hanya mendapatkan gaji per bulan untuk menunjukkan kualitasnya di sepakbola Indonesia. "Dia ingin melihat semua orang melihat kemampuannya dulu," beber Yonga.
Bergabungnya N'kong memang sudah bisa diprediksi sejak awal. Sebab saat mantan pemain Timnas Kamerun ini berlatih bersama Bajul Ijo, pelatih Divaldo Alves sudah melayangkan pujian tinggi. Divaldo yakin N'kong pas menggantikan Amaral.
"Alain N'kong gelandang punya fisik bagus. Shooting kuat sekali. Kelihatan kalau dia pemain pengalaman dan bagus juga. Dia pemain yang kuat dan cocok untuk menggantikan Amaral di lini tengah," puji pelatih asal Portugal ini.
N'kong sendiri merasa gembira bisa bergabung dengan Persebaya. Menurutnya, Persebaya adalah tim kuat di Indonesia dan didukung puluhan ribu orang setiap kali tanding. "Aku sangat bangga bisa bergabung di dalamnya," aku mantan pemain Nacional (Uruguay), Colorado Rapids (MLS) dan Atlante (Meksiko) ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar