Rabu, 21 Maret 2012

PSSI, FAM Gelar Laga Persahabatan

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) serta Kementerian Olahraga kedua negara menyelenggarakan pertandingan persahabatan  antar empat klub sepak bola dari Indonesia dan Malaysia  sebagai wujud keinginan untuk meningkatkan hubungan baik antar kedua bangsa serumpun.

"PSSI, FAM dan Kementerian Pemuda dan Olah raga Indonesia serta Kementerian Belia dan Sukan Malaysia mengadakan pertandingan persahabatan yang diselenggaraan di Indonesia dan Malaysia," kata ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat dijumpai di Kuala Lumpur, Rabu (21/3).

Menurut dia, pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25 April antara kesebelasan Negeri Sembilan melawan Persebaya di stadiun Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia. Pertandingan berikutnya adalah PSM Makassar melawan PS Selangor, lalu Semen Padang melawan PS Perak dan Arema, Malang melawan Selangor.

Terselenggaranya pertandingan tersebut juga merupakan hasil kerja sama dengan pihak Air Asia yang selama ini juga telah menerbangi ke Padang, Makassar ataupun Surabaya, yang merupakan wilayah dari kesebelasan tersebut berada.

Sedangkan dipilihnya kesebelasan Indonesia yang ikut pertandingan persahabatan itu sebagai upaya untuk memenuhi hasrat penggemar sepak bola Indonesia yang berada di Malaysia.

"Penggemar klub Arema, Semen Padang, PSM Makassar ataupun Persebaya,  Surabaya di negara ini cukup besar. Semoga pertandingan ini nantinya dapat memuaskan hati para penggemar tersebut," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar