Senin, 14 Mei 2012

IPL: Persebaya Surabaya Batal Pecat Divaldo Alves

Divaldo Alves tampaknya sudah tidur dengan nyenyak. Pasalnya, ancaman pemecatan yang sempat dialamatkan kepadanya belum menjadi kenyataan. Pelatih asal Brasil itu masih dipercaya menangani Persebaya Surabaya berkat kemenangan 1-0 atas Bontang FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL), Minggu (13/5) kemarin.
Sebenarnya, apabila dalam laga kemarin Persebaya Surabaya bermain imbang apalagi sampai menelan kekalahan, Divaldo Alves sudah pasti kehilangan jabatannya sebagai pelatih. Namun, gol semata wayang Fernando Soler tampaknya masih menyelamatkan karir Divaldo Alves di klub kebanggaan Bonekmania itu.
“Jujur saja, kalau Persebaya kemarin kalah atau seri, saya langsung pecat Divaldo (Alves),” tandas CEO Persebaya Surabaya, Gede Widiade, Senin (15/5).
Bahkan, Gede Widiade berencana akan merombak skuadnya jika tim Bajul Ijo kalah lagi. Tidak hanya itu, mungkin saking geramnya, Gede Widiade sempat melontarkan wacana akan membubarkan Persebaya Surabaya. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo ini pernah mengancam akan mundur dari IPL.
“Bukan itu saja, saya akan langsung rombak tim atau malah-malah saya tutup tim ini!” tukas Gede Widiade.
Posisi Divaldo Alves memang sempat berada di ujung tanduk lantaran penampilan Andik Vermansyah dan kawan-kawan yang tidak stabil. Sang pelatih diberi ultimatum pemecatan jika Persebaya Surabaya mengalami kekalahan sekali lagi di semua ajang, baik kompetisi IPL maupun Piala Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar