Senin, 14 Mei 2012

Prestasi Menurun, Bonekmania Mulai Jauhi Persebaya IPL?

Laga kandang Persebaya Surabaya melawan Bontang FC Minggu (13/5) kemarin terhitung sepi. Ada indikasi Bonekmania mulai meninggalkan klub kebanggaan mereka yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) itu dan beralih ke Persebaya DU.

Gelora Bung Tomo (GBT) yang berkapasitas 60 ribu penonton, kemarin terlihat melompong di sana-sini. Dari 32 ribu lembar tiket yang disediakan, tak sampai separuh yang terjual. Jumlah tiket yang laku hanya 9931 lembar saja.

Disebut-sebut, kekalahan tiga kali berturut-turut Persebaya IPL membuat mereka setengah hati untuk datang mendukung tim kebanggaan mereka. Apalagi peluang Persebaya IPL merebut juara dirasa berat karena tertinggal 8 angka dari pimpinan klasemen sementara IPL, Semen Padang.

Di sisi lain, Persebaya DU malah nangkring di papan atas Divisi Utama PT. Liga Indonesia. Cucu Hidayat cs menduduki runner up klasemen dan hanya kalah selisih gol saja dengan pimpinan klasemen sementara Persita Tangerang.

Namun, dengan diplomatis Ram Surrahman membantah kalau Bonekmania mulai meninggalkan Persebaya IPL buntut kekalahan tiga kali berturut-turut mereka lalu dan pindah mendukung Persebaya satunya. "Mungkin Bonekmania sekarang sudah pintar memilih mana pertandingan yang bagus mana yang tidak," katanya.

Hal yang hampir sama juga diutarakan CEO Persebaya, Gede Widiade. Menurutnya, jadwal laga kandang Andik Vermansyah cs selama bulan Mei ini menjadi penyebab sepinya laga kemarin. Ya, setelah melawan Bontang FC kemarin, Persebaya akan menjamu Negeri Sembilan FA pada 19 Mei, disusul leg kedua Piala Indonesia empat hari kemudian melawan PSLS Lhokseumawe. "Kita tidak mungkin memaksa Bonek untuk datang terus di setiap laga kita," ujarnya.

"Kita sekarang ini adalah perusahaan, beda dengan saat diurus Pengcab seperti sebelumnya. Jadi, tidak mungkin kita suplai tiket gratis ke mereka. Mungkin Bonek menabung dulu untuk nonton pertandingan selanjutnya kita nanti," jelas Gede.

Pertanyaan indikasi Bonekmania benar-benar beralih dari Persebaya IPL ke Persebaya DU akan terjawab pada Jumat 18 Mei nanti di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari. Jika di sana memang penuh maka indikasi tersebut ada benarnya. Sebab, pertandingan Persebaya DU sebelumnya selalu sepi dan jumlah penonton tak pernah menyentuh angka 5000.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar