Senin, 14 Mei 2012

Persebaya Masih Optimis Buru Gelar IPL

Walau tertinggal jauh dengan pimpinan klasemen sementara, Persebaya Surabaya belum lempar handuk. Mereka masih optimis bisa mengejar gelar juara Indonesian Premier League (IPL) musim 2011-2012 ini.

Kemenangan tipis atas Bontang FC Minggu lalu sempat membuat mereka naik ke lima besar kembali. Namun mereka hanya beberapa jam saja berada lima besar dan harus turun satu peringkat. Kemenangan tipis 1-0 Persiraja Banda Aceh atas Persibo Bojonegoro membuat Bajul Ijo berada di peringkat enam.

"Tidak ada yang tak mungkin kami masih yakin bisa mengejar juara. MU (Manchester United) kemarin leading berapa poin? Delapan. Kesusul juga kan sama (Manchester) City?" ujar manajer Persebaya Saleh Hanifah kemarin.

Akan tetapi, sejak semalam selisih mereka dengan Semen Padang kian jauh. Pimpinan klasemen sementara itu sukses mencuri tiga angka di kandang Persema Malang. Walhasil kini Bajul Ijo tertinggal 11 angka dari Kabau Sirah.

Dibeberkan fakta yang ada, Pelatih Divaldo Alves tak mau berkomentar banyak. "Saya tak fokus ke sana. Saya fokus per pertandingan satu ke pertandingan berikutnya saja," ujarnya diplomatis.

Peluang Persebaya IPL memang belum lah habis. Namun dengan catatan Andik Vermansyah cs harus memaksimalkan lima laga kandang tersisa mereka melawan Persibo Bojonegoro, Persijap Jepara, Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh, dan PSMS Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar