Senin, 14 Mei 2012

Menang, Persebaya Bersyukur

- Persebaya Surabaya memetik kemenangan 1-0 atas Bontang FC dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Pelatih Persebaya, Divaldo Alves kemenangan itu sebagai sebuah keberuntungan. Sementara, kubu Bontang kecewa dengan keputusan-keputusan sang pengadil.
Persebaya menang 1-0 kala menjamu Bontang di Stadion Bung Tomo, Minggu (13/5) sore WIB. Gol penentu kemenangan tim Bajul Ijo dicetak oleh striker asing mereka, Fernando Soler, pada menit kesepuluh. Diawali aksi individu Andik Vermansyah, bola kemudian dioperkan ke Soler yang sukses meneruskannya ke gawang Bontang.

Kemenangan ini sangat disyukuri oleh pelatih Persebaya, Divaldo Alves. Menurutnya, timnya dalam kondisi kelelahan. "Tim kita capek sekali, akibatnya banyak salah passing, karena capek. Babak kedua 30 menit awal tim main bagus," katanya kepada wartawan usai pertandingan.
Meski mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya, Divaldo tetap mengaku senang dengan kemenangan timnya sore ini. " Itu konsekuensi pertandingan. Tapi yang penting kita menang hari ini," imbuhnya.
Sementara, manajer tim Bontang FC, Hariyadi, mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Pesebaya. Namun tetap saja, timnya kalah. "Sebenarnya kita sudah siapkan strategi khusus," katanya.
Namun, menurut dia, kekalahan yang dialami timnya disebabkan oleh wasit yang dianggapnya tidak tegas dalam memimpin pertandingan. Hal ini disebabkan, gol timnya dianulir oleh wasit. "Ini baru pertama kali saya protes wasit, mestinya kita bisa mengambil gol tapi dianulir," imbuhnya.
Memang Bontang FC sebenarnya mampu mencetak gol pada menit ke-38 melalui pemain belakangnya, Kande Lansana. Namun gol ini dianulir karena telah lebih dahulu terjadi offside.
Bahkan, Hariayadi berencana akan mengajukan protes resmi kepada LPIS agar segera melakukan evaluasi terhadap kinerja wasit. Dia juga melakukan protes terhadap panpel Persebaya yang juga dianggap perlu melakukan evaluasi terhadap penonton yang sering membunyikan peluit dan menyalakan kembang api selama pertandingan.
"Kita akan layangkan protes secara resmi, tapi tidak hanya wasit. Melainkan secara keseluruhan kompetisi, tapi khususnya wasit," pungkasnya.
Dengan raihan tiga poin, Persebaya naik ke posisi keenam dengan 22 poin dari 15 laga. Bontang di urutan ke-11 dengan 10 poin dari 13 partai.
Dari Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Persiraja menang 1-0 atas Persibo. Gol tunggal tim tuan rumah dicetak oleh Murilo Ribeiro De Almeida pada menit ke-69.
Berkat hasil ini, Persiraja naik ke peringkat kelima dengan 23 poin dari 15 pertandingan. Persibo masih di posisi kedua dengan 27 poin dari 17 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar