Selasa, 08 Mei 2012

Persebaya Tahan Imbang PSLS 1-1

Kesebelasan Persebaya Surabaya mampu menahan imbang tuan rumah PSLS Lhokseumawe dengan skor 1-1 pada putaran Piala Liga Indonesia 2012 di Stadion Tunas Bangsa, Selasa petang. Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 9.000 penonton tuan rumah itu masing-masing tim mencoba untuk saling menjebol gawang lawan.
Tim PSLS yang baru pertama bertemu di lapangan hijau dengan Persebaya mencoba memainkan trik-trik permainan yang mematikan. Namun, tetap saja pada babak awal itu, tidak ada satu pun gol yang tercipta ke gawang Persebaya yang dikawal Dedi Sukamto.
Begitu juga dengan pemain Persebaya selalu ingin menjajal gawang PSLS yang dikawal Sukirmanto. Namun, tetap saja semangat tanding personel PSLS sulit dipatahkan tim tamu sehingga pada babak pertama tidak satu pun gol ke gawang masing-masing kesebelasan.
Namun, pada babak kedua, anak-anak PSLS mulai menunjukkan permainan menyerang. Beberapa penyerang dari klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Lhokseumawe, Aceh, itu mulai unjuk kebolehannya.
Beberapa kali penyerang PSLS Muchlis Sawang mencoba memasukkan bola ke gawang Persebaya, namun selalu saja berhasil ditahan dan ditangkis oleh Sukamto. Begitu pula, penyerang Machia Malock beberapa kali mencoba menjebol gawang lawan, namun selalu saja gagal.
Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit ke-10 babak kedua setelah penyerang Machia memanfaatkan tendangan sudut. Dengan sundulan mautnya, membuat Sukamto mengutip bola dari dalam gawangnya. Itulah persembahan gol pertama untuk PSLS pada tanding bergengsi tersebut.
Euforia kemenangan PSLS Lhokseumawe ternyata membuat pemain lengah dan banyak melakukan kesalahan. Kondisi itu dimanfaatkan pemain Persebaya untuk melakukan serangan balik.
Serangan balik tersebut akhirnya berbuah hasil setelah penyerang Persebaya M. Halil mampu menggiring bola ke pertahanan PSLS yang sedang kosong.
Dengan mudahnya membawa bola dari sudut kanan lapangan ke arah gawang PSLS, akhirnya melalui tendangan sampingnya, mampu menjebol gawang PSLS yang dikawal Sukirmanto sehingga kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.
Tidak mau dipermalukan di hadapan pendukungnya, para pemain PSLS terus melakukan serangan ke Persebaya. Bahkan, permainan lebih banyak dikuasai tuan rumah.
Pertahanan Arek Suroboyo menjadi begitu kewalahan dalam menghadapi gempuran dari Laskar Pasee. Namun, sampai akhir permainan kondisinya masih bertahan 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar