Selasa, 08 Mei 2012

Piala Indonesia: Persebaya Tertahan di Lhokseumawe

Kemenangan belum juga datang pada Persebaya Surabaya. Pada laga perdana mereka melawan PSLS Lhokseumawe di ajang Piala Indonesia (PI), mereka tertahan dengan skor 1-1 di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Selasa (08/5).

Menghadapi tim yang selevel di bawah mereka, Persebaya yang tidak diperkuat empat pemain pilarnya langsung menekan. Laga baru berjalan lima menit, Erol Iba langsung mengambil inisiatif untuk melakukan penetrasi. Sayang, umpan crossingnya masih bisa dihalau barisan pertahanan tuan rumah.

Setelah babak pertama berjalan 10 menit, Bajul Ijo sempat mendapatkan dua kali peluang melalui striker asing mereka, Fernando Soler. Akan tetapi penjaga gawang PSLS, Sukirmanto masih tampil cemerlang dan menggagalkan dua tendangan Soler tersebut.

Walau bermain di Divisi Utama, Laskar Pase, julukan PSLS, sempat memberikan ancaman melalui tendangan Raul Carlos. Akan tetapi bola masih membumbung tinggi di atas gawang Dedy Iman Sukamto. Hingga babak pertama berakhir, skor tanpa gol masih bertahan.

Di babak kedua, demi memburu gol pelatih Divaldo Alves melakukan pergantian pemain. Fery Ariawan ditarik keluar untuk digantikan striker Rian Wahyu. Namun, bukan mereka yang malah mendapatkan gol, Bajul Ijo harus tertinggal 0-1 beberapa menit setelah pergantian tersebut.

Tepat pada menit ke-62, pendukung tuan rumah akhirnya bersorak. Machia Malock mampu memenangkan duel udara dan bola sundulannya menggetarkan jala gawang Dedi Iman. Skor berubah 1-0 untuk PSLS.

Keunggulan tuan rumah ini tak berlangsung lama. Empat menit berselang, Mat Halil mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari sebuah serangan balik, Rian Wahyu memberikan assist cantik pada Halil dan menyelamatkan Persebaya dari kekalahan. Skor sama kuat 1-1 ini bertahan hingga laga usai.

Hasil ini setidaknya masih bisa menjadi modal bagi Persebaya. Sebab leg kedua nanti akan berlangsung di Surabaya. Hasil seri 0-0 pun sudah bisa memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain:

PSLS Lhokseumawe: Sukirmanto (g), Konah Batoe, Afrizal Abbas, Mukhlis Rasyid, Hendra (c), Masdar Aspiran, Rizal Leubu, Raul Carlos Sciucatto, Mukhlis Sawang, Machia Malock
Pelatih: Nasrul Koto

Persebaya: Dedi Iman (g), Erol Iba (c), Yusuf Hamzah, Otavio Dutra, Jefri Prasetyo, Jusmadi, Mario Karlovic, Aulia Ardli, Feri Ariawan, Mat Halil, Fernando Soler
Pelatih: Divaldo Alves

Tidak ada komentar:

Posting Komentar