Kamis, 01 Maret 2012

Cabut Fasilitas Barisic

Manajemen Persebaya Surabaya mengambil sikap tegas soal keberadaan Andrew Barisic. Setelah dikembalikan kepada PT. Pengelola Persebaya, dia tidak lagi diizinkan untuk latihan bersama Persebaya. Selain, beberapa fasilitas yang selama diberikan kepadanya langsung dicabut. Misalnya, layanan mobil antar jemput dan apartemen.

Para pemain asing Persebaya memang mendapatkan pelayanan cukup wah. Mulai dari gaji atau kontrak yang besar, fasilitas tempat tinggal di apartemen kawasan Surabaya Barat hingga sopir dan mobil sewaan khusus.

Dengan akomodasi mentereng itu sudah seharusnya pemain asing sanggup memberikan kontribusi maksimal kepada Green Force. Bukan malah menjadi benalu bagi tim.

Nah, manajer Persebaya Saleh Hanifah menyatakan dengan sikap itu secara tidak langsung manajemen sudah menolak kehadiran Barisic dalam tim. "Kalau dia datang dan berlatih, malah bisa merusak konsentrasi tim," kata Saleh kemarin (29/2).

Kini, Persebaya berharap segera mendapatkan klub yang bersedia meminjam Barisic. "Kami berharap secepatnya ada klub yang menampungnya," ujar Saleh. 

Saleh berharap, situasi tersebut tidak mengganggu persiapan Persebaya menghadapi big match melawan seteru abadi Arema Malang. Rencananya pertandingan sarat gengsi itu akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (4/3) sore mendatang.

Pelatih Persebaya Divaldo Alaves juga tidak mau memusingkan status Barisic di skuadnya. Bagi mantan pelatih Persijap Jepara itu, mematangkan strategi tim justru lebih esensial dibandingkan mengurus satu pemain saja. "Kalau tanya masalah teknis latihan akan saya jawab karena itu memang wilayah saya. Mengenai Barisic, silakan tanya manajemen yang lebih paham. Tapi yang jelas, Barisic tak akan main lawan Arema," tutur Divaldo.

Sementara itu, pelatih Persiba Bantul Muhammad Basri sudah menolak kedatangan Barisic untuk masuk ke dalam skuadnya. "Ya kalau pemain buangan sih ngapain. Kalau di Persebaya saja jelek bukan berarti di Persiba bisa bagus. Intinya saya tidak mau pemain buangan," ujar mantan pelatih Niac Mitra Surabaya itu.

Di sisi lain, kemarin (29/2) pemain seleksi Persebaya Ibrahima Iyane Thiam sudah melakukan serangkaian tes kesehatan. Mulai dari pemeriksaan sampel darah, tes MRI (Magnetic Resonance Imaging), dan tes fisik. Dokter Persebaya Heri Siswanto menyatakan hasilnya baru akan diketahui paling cepat besok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar