Kamis, 01 Maret 2012

Gol Terbaik Di IPL Musim 2011/2012

Untuk kesekian kalinya, aksi spektakuler Taufiq menuai banyak pujian. Meski kecil, Taufiq mampu bersenyawa menjadi jantung lini tengah Persebaya. Tak ayal, pelatih Divaldo Alves menyebut Taufiq sebagai gelandang terbaik Indonesia saat ini.

Saat Persebaya menaklukkan tuan Persijap dengan skor 1-0, Senin (6/2/2012) malam, Taufiq bermain elegan. Ia tenang saat mengontrol bola. Begitu juga ketiga merebut di kulit bundar dari lawan. Selain itu, umpan Taufiq juga akurat. Kerap kali serangan-serangan Persebaya dimulai dari kakinya.

Tercatat dua kali dia melepaskan tendangan ke arah gawang Persijap yang dijaga Danang Wihatmoko. Pertama, lewat tendangan bebas di penghujung babak pertama. Sayang bola masih membentur pagar hidup. Tapi pada menit ke-58, pemain asli bianan PSSI Surabaya ini membayar lunas.

Sepakan keras dari luar kotak penalti, menghujam deras ke gawang Laskar Kalinyamat. Kiper Danang sebenarnya sudah berusaha untuk melompat. Sayang aliran bola yang kencang membuat Danang harus rela gawangnya kebobolan. Sebiji gol Taufiq ini sudah cukup untuk mengamankan tiga poin untuk Bajul Ijo.

Pujian dan sanjungan pun datang atas permainan ciamik serta gol kelas dunia milik Taufiq. Salah satunya dari pelatih Persebaya, Divaldo Alves. "Bagi saya Taufiq gelandang terbaik di Indonesia saat ini," katanya ketika dimintai komentar soal penampilan anak buahnya yang bertubuh mungil itu.

CEO Persebaya, Gede Widiade tak kalah girang. Gede juga setuju jika Taufiq disebut sebagai gelandang terbaik di Indonesia saat ini. Menurut Gede, Taufiq adalah salah aset berharga Bajul Ijo. Atas prestasinya itu, Taufiq didapuk sebagai man of the match pada laga Senin malam.

Bonus khusus pun diberikan untuk gelandang yang tahun ini genap berusia 26 tahun itu. Selain bonus khusus dari Gede, Taufiq mendapat hadiah sepatu bola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar