Kamis, 01 Maret 2012

'Rekor Terburuk Timnas Indonesia'

Kekalahan telak timnas dari Bahrain dinilai cukup memalukan oleh pemain legendaris timnas, Peri Sandria. Menurutnya, selama masih jadi pemain, Indonesia tak pernah dikalahkan sebesar itu oleh Bahrain.Timnas Indonesia yang berisi mayoritas pemain berusia di bawah 23 tahun dari Kompetisi IPL (Indonesia Premier League) dicukur gundul Bahrain sepuluh gol tanpa balas dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (29/2/2012) malam WIB.
Kekalahan itu dinilai cukup memalukan oleh legenda timnas Indonesia, Peri Sandria. Dia menuturkan bahwa saat dirinya masih bermain, Indonesia tak pernah dikalahkan setelak itu oleh Bahrain.
"Ya, mungkin ini kembali ke pengurusnya sendiri. para pemain Timnas yang berpengalaman kan main di ISL ( Indonesia Super League)," ungkapnya saat dihubungi INILAH.COM.
"Yang namanya Bahrain, kita tidak pernah dikalahin sampai segitu. Zaman saya masih bermain, kita ga pernah kalah lebih dari dua gol. Secara keseluruhan, hal ini cukup memalukan dari segi teknis permainan," tambahnya.
Perry juga menilai bahwa kebijakan menurunkan para pemain U-23 di pertandingan tersebut sangat tidak efektif. Menurut Peri, jika memang PSSI ingin memberikan pengalaman kepada pemain muda, setidaknya yang diturunkan adalah pemain muda yang sudah berpengalaman.
"Saya rasa kebijakan menurunkkan pemain U-23 tidak efektif. Kalau efektif, tentunya tim yang diturunkan sudah punya persiapan yang cukup. Paling tidak, kalau timnas U-23 SEA Games baru efektif. Tim itu kan punya persiapan yang cukup lama dan kompak dalam bermain. Jika bongkar pasang pemain terus, bagaimana mau efektif?" pungkasnya.
Kekalahan terburuk yang dialami Indonesia sebelumnya adalah saat digasak Denmark 0-9 di tahun 1974

Tidak ada komentar:

Posting Komentar