Kamis, 01 Maret 2012

10 Pemain Muda Terbaik Indonesia 2011

● Vendry Mofu, (22 tahun)
Dengan posisi gelandang dan membela Semen Padang FC. Ia hanya absen 4 kali dari total 28 laga yang dilakoninya bersama Semen Padang FC dan mencetak 4 Gol.
● Oktovianus Maniani, (21 tahun) Posisi penyerang sayap dan Persiram adalah klub yang dibelanya sekarang. Penampilannya agak meredup jika dibandingkan tahun 2010 tapi Okto tetap menjadi salah satu pilar timnas di SEA Games 2011.
● Egi Melgiansyah, (21 tahun)
Posisi gelandang Pelita Jaya. Secara keseluruhan Egi Melgiansyah tampil cukup baik dalam melakoni perannya sang kapten dan pengatur serangan timnas SEA Games 2011.
● Joko Sasongko, (21 tahun)
Posisi gelandang dan bermain untuk Pelita Jaya. Debutnya paling mencengangkan di kancah ISL 2010-2011. Sebelum bergabung dengan Pelita Jaya, ia hanya menghuni tim junior PSISra Sragen dan Persijatim. Torehan 7 gol dan bermain sebanyak 22 kalimusim lalu cukup memberi bukti sebagai salah satu pilar timnas masa depan.
● Hendro Siswanto, (21 tahun)
posisi gelandang dan bermain untuk klub Arema di IPL, menjadi langganan Timnas sejak dilevel junior. Mahir bermaindi berbagai posisi dan kerap mengejutkan dengan tendangan jarak jauhnya yang akurat.
● Yongki Aribowo, (22 tahun)
Posisi penyerang dan bermain untuk klub Persisam. Pernah dipercaya menjadi kapten Timnas U23 saat Pra Kualifikasi Olimpiade. Kepercayaan yang diberikan pelatih Miroslav Janu, dibayarnya dengan mengemas 7 gol dari 12 kali penampilannya.

● Andik Vermansyah, (20 tahun)
posisi penyerang / sayap dan membela klub Persebaya di IPL. Benfica adalah salah satu klub yang saat ini telah menghubungi Andik secara langsung, ditambah lagi sebagai salah satu dari 10 pemain Asia Potensial di 2012. Tujuh gol dalam 17 laga membawa klubnya Persebaya berada dipapan atas IPL.
● Lukas Mandowen, (22 tahun)
posisi penyerang dan bermain untuk Persipura. Walau bukan pilihan utama Persipura, namun dari 25 kali penampilannya di ISL ia mampu menorehkan 7 gol. Meski posturnya tergolong kecil, ia menutupinya dengan kecepatan, pergerakan dan juga umpan yang akurat.
● Kurnia Meiga, (21 tahun)
posisi kiper dan membela klub Arema di IPL. Ia sudah membuktikan kualitasnya ketika meraih gelar pemain terbaik ISL pasca mengantar Arema juara di tahun 2009-2010. Di SEA Games 2011, ia hanya kebobolan 2 kali saat mengawal gawang merah putih.
● Titus Bonai, (22 tahun)
posisi penyerang dan membela klub Persipura. Tibo berperan besar membawa Persipura meraih gelar juara ISL musim lalu. 6 gol dari 20 kali kesempatan bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar