Selasa, 19 Juni 2012

Jamu Semen Padang, Persebaya Incar Banyak Gol

Duel lawan Semen Padang ini juga jadi ajang revans bagi Persebaya.


Misi menang dengan banyak gol diusung Persebaya saat menjamu Semen Padang pada leg pertama semi-final Piala Indonesia. Laga big match ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (30/6).

"Tak hanya menang, tapi juga dengan banyak gol. Ini penting sebagai modal saat leg kedua nanti," terang manajer Persebaya Saleh Hanifah.


Tak hanya itu, duel nanti juga jadi ajang revans bagi Persebaya. Pasalnya, pada dua pertemuan di kompetisi Indonesian Premier League (IPL), Bajul Ijo selalu menyerah atas Kabau Sirah.

Pada pertemuan pertama di Gelora 10 Nopember Surabaya, Persebaya menyerah dengan skor tipis 1-0. Sedangkan laga kedua yang dilangsungkan di Stadion Agus Salim, Padang, Mat Halil dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan dengan skor tipis 2-1.

"Tapi besok kita mau kasih bukti, kita layak mendapatkan yang lebih baik. Mudah-mudahan kita bisa menang," sumbar pelatih Divaldo Alves.

Persebaya juga punya modal berharga, yakni kemenangan dramatis atas tuan rumah Persiba Bantul dengan skor 1-0. Kesuksean di Bantul memperpanjang catatan positif yakni tujuh pertandingan tanpa kekalahan.
 "Mental pemain sangat istimewa. Mudah-mudahan kita tetap seperti ini," harap Divaldo.

Hanya saja Persebaya kembali dihantam badai cedera jelang pertandingan krusial ini. Tiga pemain, Taufiq, Mario Karlovic dan kapten tim Erol Iba harus masuk ke meja perawatan. Sedangkan dua pemain mungil, Andik Vermansyah dan Rendi Irwan juga belum sembuh 100 persen dari cedera engkel.

Sebagai gantinya, mantan pelatih Persijap ini sangat mungkin menurunkan pemain lapis kedua. Untuk posisi Taufiq misalnya, pemain muda Aulia Ardli bisa diandalkan. Sedangkan posisi Mario Karlovic bisa diisi Walter Brizuela. Sebagai pengganti Erol, Divaldo dapat memanfaatkan pemain serba bisa, Mat Halil.

Sedangkan sebagai pengganti Andik di lini depan, Divaldo masih memiliki beberapa opsi, seperti Feri Ariawan atau gelandang muda, Rian Wahyu. Namun untuk laga seberat lawan Semen Padang, Divaldo harus banyak pertimbangan untuk menurunkan pasukan mudanya.

"Untuk pertandingan berat, 15-20 menit cukup bagi mereka. Kalau untuk starter, mereka masih belum siap," jelas mantan juru taktik Minangkabau FC ini.

Sedangkan untuk posisi penjaga gawang, Endra Prasteya tetap menjadi pilihan utama. Kiper timnas Indonesia ini tampil sangat istimewa di laga lawan Persiba. Endra tercatat melakukan tujuh penyelamatan gemilang dan menjaga gawang Persebaya tetap aman.

Sedangkan untuk lini depan, Fernando Soler masih akan dipilih Divaldo untuk mengacak-acak gawang Semen Padang. Soler adalah pahlawan Persebaya di laga lawan Persiba. Satu  golnya di masa injury time membuat Bajul Ijo pulang dengan iga angka, sekaligus mempersembahkan kado istimewa untuk ulang tahun Persebaya ke-85.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar