Rabu, 11 April 2012

Laga Persebaya-PSMS Ditunda Hingga Akhir Musim

Pertandingan antara Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan resmi dibatalkan dan ditunda hingga akhir musim kompetisi Liga Primer Indonesia.

"Kami sudah melakukan pertemuan dan sepakat tidak ada pertandingan. Selanjutnya laga akan dilangsungkan pada akhir musim atau di penghujung kompetisi," ujar juru bicara Persebaya Ram Surahman kepada wartawan di Surabaya, Minggu (8/4).

Pertandingan tersebut sedianya digelar Minggu (8/4) sore di Stadion Gelora Bung Tomo. Semua perangkat pertandingan dan kedua tim sudah siap melaksanakan pertandingan, bahkan pemain PSMS Medan juga telah mencoba lapangan.

Namun karena Polrestabes Surabaya secara resmi tidak memberikan izin pengamanan maka pertandingan perdana bagi Persebaya di putaran kedua kompetisi LPI 2012 itupun batal digelar.

Ram Surahman mengatakan, pihaknya sudah berdiskusi panjang dan sudah berkoordinasi dengan "Head of first level competition" PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Hendriyana, selama tiga jam menjelang pertandingan.

Ketua Panitia Pelaksana Sutrisno kepada wartawan juga menambahkan, keputusannya sepakat kedua tim dan perangkat pertandingan tidak berangkat ke stadion. Sedangkan untuk proses laporan administrasi telah disampaikan.

Dalam pertemuan yang digelar di salah satu hotel kawasan Tegalsari Surabaya itu, selain dihadiri Sutrisno juga hadir perwakilan kedua tim, yakni Manajer PSMS Medan Doli S. Siregar, Manajer Persebaya Salah Hanifah serta Komisioner Pertandingan Yulius Dede.

Sementara itu, pihak tim tamu PSMS Medan mengaku kecewa atas tidak adanya pemberitahuan dari PT LPIS tentang penundaan pertandingan. Apalagi pada Kamis (5/4), panitia pelaksama Persebaya mengirimkan salinan surat nomor B/1586/IV/2012/Bagops yang berisi pemberitahuan penundaan kegiatan pertandingan sepakbola ke PT LPIS.

"Kalau ada pemberitahuan, kami tidak akan berangkat ke Surabaya. Padahal panpel sudah memberikan salinan jawaban kepolisian tentang tidak diizinkannya laga," kata Doli S. Siregar.

Ia mengaku sebenarnya sudah mendengar kabar tentang tidak diizinkannya pertandingan oleh aparat keamanan, namun karena tidak ada informasi lanjutan maka timnya tetap berangkat meski di tengah ketidakpastian. Hingga akhirnya keputusan resmi menyatakan bahwa pertandingan ditunda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar