Rabu, 11 April 2012

Motivasi Persebaya IPL ke Padang Terganggu

Penundaan laga menjamu PSMS Medan, ternyata masih disesali Persebaya IPL. Menurut Pelatih Divaldo Alves, hal itu memengaruhi motivasi timnya.

Kerugian akibat ditundanya laga yang seharusnya digelar Minggu (08/4) tersebut tak hanya secara finansial, namun juga dalam persiapan melawan Semen Padang nanti.

Bukan saja dari segi fisik, psikis pemain Bajul Ijo juga diakui pelatih asal Portugal itu sedikit terpengaruhi. Sebab, mereka kehilangan laga kandang yang sebenarnya merupakan modal mereka untuk meladeni Semen Padang.

"Batalnya kemarin itu jelas mempengaruhi bagi kami. Fisik sedikit terganggu, karena mereka sudah terbiasa rutin ada pertandingan per minggu dan kemarin batal. Tapi saya sudah membenahi itu di dua latihan ini, biar balance lagi," terang Divaldo pada Bola.net.

Ia melanjutkan, "Terus, mental anak-anak juga sedikit terganggu. Sebab kita tidak jadi menggelar laga kandang. Jika saja pertandingan kemarin jadi digelar dan kami menang, maka kami sekarang ada di atas klasemen karena Persiba kalah sama Semen Padang kemarin."

Masih menurut Divaldo, sebuah tim yang berada di puncak klasemen pasti memiliki motivasi yang lebih jika melakoni sebuah laga away. "Kini motivasi kita memang berubah lagi dan saya tekankan pada anak-anak, di Padang nanti kita main seperti laga kandang sebagai ganti pertandingan kemarin," ujarnya.

"Kita memang harus realistis dan memahami dengan ijin dari kepolisian tersebut. Saya yakin sinergi tim pelatih, manajemen, pemain dan Bonek membuat kami bisa melewati ini semua. Kami adalah grup yang solid," tandas mantan pelatih Persijap Jepara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar