Rabu, 09 Mei 2012

Persebaya Berharap Bisa Turunkan Pemain Timnas

Persebaya berharap bisa menurunkan empat pemainnya yang dipanggil timnas saat menjamu Bontang FC, Minggu (13/5). Empat pemain tersebut adalah kiper Endra Prasetya, Rendi Irawan dan Taufik. Ketiganya dipanggil TC Timnas senior untuk tampil di turnamen  Al-Nakbah di Palestina 16-23 Mei mendatang. Satu lagi yakni Andik Vermansyah yang ikut TC Timnas U-22. 

Pelatih Divaldo Alves meminta Direktur Utama Dityo Pramono untuk melobi manajemen Timnas, agar dapat meminjam empat pemain itu. "Sebenarnya kita bangga pemain Persebaya dipanggil Timnas. Tapi, di sisi lain, tim kami sedang membutuhkan tenaga mereka," ucap Divaldo.

Meski begitu, Divaldo sadar rencana Persebaya memanggil keempat pemain ini sukar dilakukan. Utamanya jika mereka yang mengikuti seleksi di Timnas Senior, seperti Endra, Rendi dan Taufiq. "Jika mereka terpilih kita akan merelakannya dan berusaha memaksimalkan pemain yang ada," tuturnya.

Apa yang disampaikan Divaldo diamini Media Relation Persebaya, Ram Surahman. "Sepertinya sulit. Apalagi Timnas mau berangkat ke Palestina. Mungkin Andik yang bisa. Karena pertandingan lawan Inter Milan dilakukan di Jakarta," katanya.

Sebenarnya, kondisi yang sama harus dilalui Divaldo saat mengantar timnya menahan imbang PSLS 1-1. Saat itu, Divaldo menurunkan sejumlah pemain cadangan, seperti Rian Wahyu, Aulia Ardli, Jefri Prasetyo dan  kiper Dedi Iman. Hanya saja saat ini pemain Persebaya dalam kondisi kelelahan akibat perjalanan panjang dari Lhokseumawe ke Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar