Rabu, 09 Mei 2012

Persebaya Rencana Pinjam Empat Pemain Timnas

Persebaya mempunyai rencana jelang menghadapi Bontang FC, Minggu (13/5/2012) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo. Rencana itu adalah 'meminjam' empat pemain yang dipanggil ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia, baik Senior maupun U-22.

Saat ini, tiga pemain sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Senior. Mereka adalah, Endra Prasetya, Rendi Irwan dan Taufiq. Jika ketiganya lolos seleksi, maka Endra, Taufiq dan Rendi absen hingga 23 Mei. Sebab Indonesia akan berpartisipasi di Turnamen Al-Nakbah di Palestina 16-23 Mei mendatang.

Selain Indonesia, Turnamen Al-Nakbah di Palestina diikuti Irak, Yordania, Mauretania, Pakistan, Srilanka, Tunisia dan Uzbekistan. Selain tiga pemain, Andik Vermansyah juga dipanggil ke Timnas U-22. Tim ini diproyeksikan untuk melawan Inter Milan di Jakarta, 24 Mei 2012 mendatang.

Saat ini, pelatih Divaldo Alves meminta Direktur Utama Dityo Pramono untuk melobi manajemen Timnas, agar dapat meminjam empat pemain itu. "Sebenarnya kita bangga pemain Persebaya dipanggil Timnas. Tapi, di sisi lain, tim kami sedang membutuhkan tenaga mereka," ucap Divaldo.

Meski begitu, Divaldo sadar rencana Persebaya memanggil keempat pemain ini sukar dilakukan. Utamanya jika mereka yang mengikuti seleksi di Timnas Senior, seperti Endra, Rendi dan Taufiq. "Jika mereka terpilih kita akan merelakannya dan berusaha memaksimalkan pemain yang ada," tuturnya.

Apa yang disampaikan Divaldo diamini Media Relation Persebaya, Ram Surahman. "Sepertinya sulit. Apalagi Timnas mau berangkat ke Palestina. Mungkin Andik yang bisa. Karena pertandingan lawan Inter Milan dilakukan di Jakarta," kata mantan wartawan koran lokal Surabaya ini.

Sebenarnya, kondisi yang sama harus dilalui Divaldo saat mengantar timnya menahan imbang PSLS 1-1. Saat itu, Divaldo menurunkan sejumlah pemain cadangan, seperti Rian Wahyu, Aulia Ardli, Jefri Prasetyo dan  kiper Dedi Iman. Hanya saja saat ini pemain Persebaya dalam kondisi kelelahan akibat perjalanan panjang dari Lhokseumawe ke Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar