Rabu, 09 Mei 2012

Persebaya Langsung Fokus Lawan Bontang FC

Persebaya tak punya waktu untuk beristirahat. Baru menginjakkan kaki di Surabaya, Rabu (9/5/2012) sore, awak Bajul Ijo sudah harus kembali berlatih, Kamis (10/5/2012) di Lapangan Karanggayam. Kini, mereka fokus menyambut pertandingan kontra Bontang FC, Minggu (13/5/2012) mendatang.

Saat ini, kondisi pemain Persebaya tengah capek berat. Itu karena mereka baru saja menempuh perjalanan panjang nan melelahkan dari Lhokseumawe menuju Kota Pahlawan. Kurang lebih 15 jam harus ditempuh Mat Halil dan kawan-kawan untuk sampai di Surabaya.

"Kita tidak punya banyak waktu. Kami hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri. Minggu kita sudah tanding," terang Media Relation Persebaya, Ram Surahman.

Pelatih Persebaya, Divaldo Alves juga dituntut untuk pintar-pintar mengembalikan kondisi pemainnya. Sebab pertandingan kontra Bontang FC adalah laga krusial. Saat ini, Persebaya merosot ke papan tengah Indonesia Premier League (IPL). Diharapkan, pertandingan Minggu bisa berbuah tiga angka dan mengantarkan Bajul Ijo ke papan atas.

"Saya bersyukur karena pemain masih tetap semangat, meski pemain saat ini dalam kondisi capek," terang mantan juru taktik Persijap dan Minangkabau FC ini.

Pertandingan lawan Bontang juga sulit bagi Persebaya. Sebab mereka terancam tidak diperkuat empat pemain inti. Tiga pemain, Taufiq, Rendi Irwan dan Endra Prasetya mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia. Sedangkan Andik Vermansyah bergabung bersama Timnas U-22.

Sementara satu nama lainnya, yakni bek muda Nurmufid Fastabiqul Khoirot juga dipanggil ke Timnas U-22. Namun karena masih membela Persebaya lawan PSLS di Lhokseumawe, Fasta, begitu ia disapa, diberi dispenasi oleh pelatih Timnas U-22, Aji Santoso. "Mungkin setelah lawan PSLS saya ke Jogja," tutur Fasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar