Jumat, 01 Juni 2012

Ini Alasan PSSI Pilih Surabaya Untuk Piala Asia U-22

PSSI menegaskan bahwa Surabaya lebih dipilih menjadi tempat digelarnya babak kualifikasi Grup E untuk Piala Asia U-22 2013 karena fasilitas di Kota Pahlawan itu lebih mendukung ketimbang kota-kota lain.

Besar kemungkinan Pekanbaru batal menjadi tuan rumah untuk pertandingan Andik Vermansyah cs dalam menghadapi Australia, Jepang, Macau, Timor Leste dan Singapura tersebut. Dugaan kasus korupsi pembangunan Stadion Utama Riau membuat PSSI mulai berpikir ulang untuk menggelarnya di sana.

Surabaya lebih dipilih ketimbang kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Solo, Palembang atau pun Malang karena mereka memiliki dua stadion yang dianggap cukup memenuhi syarat, yakni Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 Nopember Tambaksari (G10N). Jika G10N tidak memenuhi syarat, maka Gelora Delta Sidoarjo dijadikan cadangan mengingat lokasinya juga cukup dekat dari Surabaya.

"Syarat utamanya adalah kota yang punya dua stadion. Surabaya punya sini dan Gelora Bung Tomo. Prasarana di Surabaya juga cukup mendukung untuk menggelar even internasional," ujar Deputi Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar pada Bola.net saat inspeksi G10N, Selasa (29/5).

"Jakarta tidak bisa karena hanya satu stadion saja. Malang sebenarnya masuk karena ada dua stadion, tapi Surabaya fasilitasnya lebih mendukung daripada Malang."

Pada kesempatan yang sama, Sekjen PSSI, Tri Goestoro, menegaskan bahwa hanya Surabaya saja yang menjadi pilihan mereka untuk menggantikan Pekanbaru. "Tidak ada kota lain. Surabaya saja. Tapi ini tetap menunggu keputusan AFC nanti," pungkasnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar