Jumat, 01 Juni 2012

Lagi, Laga Persebaya IPL Tanpa Jajal Lapangan

Berbagi Stadion Gelora 10 Nopember (G10N) Tambaksari kembali menjadi permasalahan. Persebaya Surabaya yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) terpaksa tidak menggunakan sesi latihan jajal lapangan yang biasa dilakukan H-1 sebelum pertandingan.

Sore nanti, Persebaya Surabaya yang bermain di Divisi utama (DU) Liga Indonesia akan menjamu PSGL Gayo Luwes. Besok (03/6) giliran Persebaya IPL yang akan menggunakan G10N. Walhasil, sesi jajal lapangan bagi Persebaya IPL dan tim tamu Persija Jakarta terpaksa ditiadakan.

Persebaya IPL pun harus rela berlatih di lapangan Mess Persebaya, Karang Gayam, selama dua hari ini. Sebab, G10N digunakan Persebaya DU dan tamunya untuk sesi jajal lapangan. Upaya Fernando Soler dan kawan-kawan untuk berlatih di Gelora Bung Tomo (GBT) dipandang percuma dan menghabiskan biaya karena sewanya lebih mahal.

"Ya, bagaimana lagi. Kita terpaksa latihan di lapangan mess yang berisiko cedera dan tidak maksimal untuk penerapan taktik. Sabtu jelas kita tidak bisa menggunakan Gelora untuk latihan, logikanya begitu, kan?" ujar pelatih Persebaya IPL, Divaldo Alves.

Memang, situasi seperti ini adalah yang ketiga kalinya bagi Persebaya IPL dan membuat mereka merasa sebagai pihak yang dirugikan. Sebelumnya saat menjamu PSM Makassar dan Persema Malang pada putaran pertama lalu juga demikian. Kedua tim tamu tak mendapatkan kesempatan untuk sesi jajal lapangan. Karena pertandingan mereka di G10N sehari sesudah Persebaya DU.

Usai lawan Persema Malang yang berkesudahan imbang tanpa gol, Divaldo sempat berang karena rumput lapangan G10N menjadi buruk. Manajemen Bajul Ijo pun akhirnya menggunakan Gelora Bung Tomo (GBT) untuk laga-laga mereka selanjutnya. Namun, sepinya penonton akhir-akhir ini membuat mereka kembali ke G10N yang biaya sewanya relatif lebih murah.

"Tanpa mengurangi rasa hormat saya dengan Persebaya DU, situasi seperti ini tidak bagus untuk kedua tim. Bukan bagi kami saja. Kita harus cari solusi bagaimana jadwal biar tidak seperti ini," tambah Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar