Jumat, 01 Juni 2012

Jadwal 8 Besar Piala Indonesia 2012

Leg pertama babak delapan besar Piala Indonesian (PI) serentak digelar Rabu (6/6) mendatang. Sebanyak tujuh tim telah memastikan lolos ke fase ini, kecuali Persiba Bantul dan Perseman Manokwari yang masih berebut satu slot tersisa.
Persiba menang 2-0 pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (9/5) silam. Leg kedua sekaligus penentuan siapa yang lolos ke babak selanjutnya baru digelar Minggu (3/6) nanti di Manokwari.
Sementara itu, Persik Kediri, Semen Padang FC, PPSM Magelang, dan Persibo akan menjadi tuan rumah lebih dulu di babak delapan besar. Persik, yang menyingkirkan PSIS di babak 16 besar, menjamu Persebaya di Stadion Brawijaya, Kediri.
Persebaya lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan PSLS Lhokseumawe dalam leg kedua babak 16 besar di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu (30/5) sore. Bajul Ijo menang 3-0. Dengan begitu, Erol Iba dan kawan-kawan menang agregat 4-1 karena pada pertemuan pertama bermain seri 1-1.
Bentrok sesama tim Jatim juga terjadi antara Persibo dan Arema. Persibo menyisihkan Persema setelah dalam pertandingan kedua di Bojonegoro menang 3-1, sedangkan Arema memaksa PSM Makassar angkat koper lebih awal. Dua kali pertemuan Arema vs PSM menghasilkan skor 2-2, tapi tim kebanggaan Aremania itu unggul gol tandang.
“Klub tuan rumah dimohon segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga pertandingan delapan besar dapat berjalan aman, tertib, dan lancar,” akta Head of Competition PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Hendriyana, Jumat (1/6). (*)

Rabu (6/6) : Persik vs Persebaya (Leg 1)
Rabu (13/6) : Persebaya vs Persik (Leg 2)
Rabu (6/6) : Semen Padang vs PSMS (Leg 1)
Rabu (13/6) : PSMS vs Semen Padang (Leg 2)
Rabu (6/6) : PPSM vs Persiba/Perseman (Leg 1)
Rabu (13/6) : Persiba/Perseman vs PPSM (Leg 2)
Rabu (6/6) : Persibo vs Arema (Leg 1)
Rabu (13/6) : Arema vs Persibo (Leg 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar