Jumat, 01 Juni 2012

Persebaya Vs Persija Tetap Tanggal 3 Juni

Persija mestinya melakoni lawa away Indonesian Premier League (IPL) melawan Persebaya di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Minggu (3/6) sore. Namun mereka meminta pertandingan tersebut diundur karena ada empat pemain yang dipanggil timnas, yakni Hendra Bayauw, Saiful Indra Cahya, Hamdi Ramdhan, dan Diego Michiels.

Keempatnya diminta memperkuat Timnas Indonesia dalam tanding persahabatan melawan Filipina, 5 Juni mendatang. Bagi Indonesia, pertandingan itu sangat penting karena untuk memperbaiki peringkat di FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat 151, sementara Filipina di posisi 148.

"Kehilangan empat pemain itu sangat berpengaruh pada kekuatan tim. Makanya kami meminta agar pertandingan melawan Persebaya bisa dijadwal ulang," kata Media Officer Persija Amira Kareem, seperti dirilis PT LPIS, Kamis (31/5/2012).

Persija yang berada di peringkat delapan klasemen sementara IPL saat ini terus mematangkan persiapan sebelum meladeni Bajul Ijo -julukan Persebaya. "Kita terus latihan seperti biasa," lanjut Amira. Laga melawan Persebaya dinilai berat karena tim asal Kota Surabaya itu main di depan Bonek yang dikenal fanatik dalam memberikan dukungan.

Namun keinginan Persija agar pertandingan itu ditunda tidak dikabulkan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Pasalnya, permohonan yang diajukan Persija terlalu dekat dengan hari pertandingan, panpel Persebaya sudah melakukan persiapan, dan jadwal Persebaya hingga Juli mendatang sudah sangat padat.

"Lagian jadwal pertandingan Persebaya melawan Persija itu sebelumnya sudah diubah. Karena itu kami minta Persija tetap berkomitmen menjalani pertandingan sesuai jadwal," kata Head of Competition LPIS, Hendriyana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar