Jumat, 23 Maret 2012

Persebaya Andalkan Andik

Persebaya Surabaya bakal serius dalam partai ujicoba melawan Negeri Sembilan FA di Stadion Tuanku Abdul Rahman Stadium, Malaysia, Minggu (25/3) mendatang. Meski tampil di kandang lawan, tim berjuluk Bajul Ijo itu yakin bisa membawa mendapatkan minimal hasil imbang.

Keyakinan kubu Persebaya itu diungkapkan Pelatih Divaldo Alves usai menjalani latihan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, kemarin. Menurutnya, hasil imbang merupakan target paling realistis. "Target kita di sana bisa menahan imbang dulu lawan. Baru nanti di pertemuan kedua di Surabaya, kita akan habis-habisan untuk menang," tukas pelatih asal Portugal ini.

Wajar jika Divaldo Alves percaya diri menghadapi Negeri Sembilan FA. Maklum, Persebaya punya kenangan manis ketika menghacurkan juara Malaysia Super League (MSL), Kelantan FA, di ajang Unity Cup 2011 lalu. Saat itu, di leg pertama Persebaya berhasil menahan imbang Kelantan FA 1-1 di Malaysia. Kemudian meraih kemenangan di leg kedua ketika bartanding di Surabaya dengan skor 3-2. “Kita ingin seperti melawan Kelantan, minimal imbang dulu di sana," ujarnya.

Diatas kertas Persebaya sebenarnya bisa mengatasi perlawanan Negeri Sembilan FA. Sebab, tim berjuluk Sang Rusa itu tidak sehebat Kelantan FA yang berstatus juara MSL 2011. Musim lalu Negeri Sembilan FA finish di peringkat ke delapan. Sedangkan saat ini berada di peringkat tujuh dalam klasemen sementara MSL. Dari sepuluh laga, Negeri Sembilan FA mencatatkan hasil tidak terlalu istimewa, empat kemenangan, tiga kali imbang imbang dan tiga laga lainnya menderita kekalahan.

Tidak hanya berbekal pengalaman menghadapi Kelantan FA yang membuat Persebaya percaya diri. Faktor lain adalah kehadiran bintang Persebaya Andik Vermanysah. Dipastikan pemain mungil yang menjadi buat bibir di benua asia itu akan kembali tampil bersama Persebaya setelah absen dalam tiga pertandingan di ajang Indonesian Primer League (IPL) karena harus menunaikan tugas membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia U 21 di ajang Sutan Hassanal Trophy belum lama ini.

Kehadiran Andik Vermasnyah akan sangat berarti untuk menambah daya serang Persebaya. Bisa jadi pemain yang kabarnya dilirik Inter Milan akan kembali menampati posisi aslinya sebagai gelandang serang. Pasalnya Persebaya sudah memiliki striker baru pengganti Andrew Barisic, yaitu Fernando Gaston Soler.

Tapi Andik bisa juga akan diplot sebagai penyerang mendampingi Soler yang sukes mencetak dua gol dalam debutnya bersama Persebaya saat melumat Bontang FC. “Adanya Andik jelas akan mempengaruhi permainan Persebaya dimana pun dia bermain,“ ujar Divaldo.

Sementara itu, Media Relation Persebaya Ram Surahman memastikan jika Andik Vermansyah akan dibawa terbang ke Malaysia. Rencana, skuad Persebaya akan bertolak dari Surabaya menunju Malaysia, Jumat (23/3) siang ini dengan memboyong 18 pemain. “Ada 18 pemain yang kita bawa, termasuk Andik, lengkapnya tunggu pengumanan dari pelatih besok, “ ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar