Jumat, 23 Maret 2012

Persebaya Boyong Skuad Terbaik

Bentrok Persebaya Surabaya dengan klub Malaysia Negeri Sembilan FA, Minggu (25/3),memang hanya berlabel laga uji coba.Namun,bukan berarti Persebaya bakal tampil setengah hati.

Persebaya memboyong skuad terbaik ke negeri jiran. Sinyal Bleduk Ijo tak ingin main-main dalam laga melawan tim berjuluk Sang Rusa itu terlihat dari 18 pemain yang bertolak dari Bandara Surabaya menuju Malaysia, Jumat (23/3) siang.Hampir semua pemain inti dibawa, termasuk beberapa pemain yang sebenarnya dalam kondisi cedera. “Kami tidak mau ambil risiko.Kami akan turunkan pemain terbaik dan yang paling siap,“ ujar Pelatih Persebaya Divaldo Alves.

Di posisi penjaga gawang,Divaldo membawa dua kiper terbaiknya,Endra Prasetya dan Dedy Iman.Padahal,Endra yang absen dalam laga terakhir putaran pertama Indonesian Primer League (IPL) melawan Bontang FC masih dalam proses penyembuhan.Cedera lutut yang mendera Endra diharapkan pulih sebelum pertandingan.“Dua kiper ini yang terbaik di Persebaya.Saya yakin Endra bisa pulih tepat pada waktunya nanti,“ ujarnya.

Sementara di lini belakang,Divaldo juga tetap membawa Rivelino Ardilles. Sama seperti Endra Pras,tandem Otavio Dutra ini sebelumnya absen melawan Bontang FC karena mengalami cedera sprain hamstring. Cedera ini didapat saat pertandingan melawan Persibo Bojonegero. “Rivelino sudah siap turun, tinggal melatih kekuatan ototnya.Sekarang sudah ditangani fisioterapis,”tandas pelatih asal Portugal ini.

Wajar jika Divaldo tetap membawa Rivelino meski baru sembuh dari cedera. Maklum, pemain asal Minangkabau ini dianggap menjadi pendamping paling ideal bagi Dutra mengawal lini pertahanan Persebaya. Bahkan,selama beberapa pertandingan terakhir di ajang IPL,duet Dutra-Rivelino nyaris tak tergantikan.Namun,jika terpaksa tidak bisa tampil, Khomad Suharto menjadi alternatif utama seperti ketika menghadapi Bontang FC.

Di lini tengah, tidak ada satu pun gelandang terbaik yang ditinggal di Surabaya. Trio Rendi Irwan,Taufiq,dan Mario Karlovic akan jadi andalan.Selain itu juga masih ada Jusmadi,Aulia Ardy,dan Ryan Wahyu yang biasa menjadi pemain pengganti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar