Jumat, 23 Maret 2012

Persebaya Sukses Gaet Mantan Pemain Timnas Kamerun

Setelah merekrut Fernando Soler untuk memperkuat lini depannya, kali ini Persebaya mendatangkan mantan gelandang timnas Kamerun, Alain N’gkong.Persebaya merekrut N’gkong untuk mengisi posisi Amaral, yang harus absen selama sembilan bulan karena cedera lutut. Meski usianya sudah 32 tahun, N’gkong tetap mampu tampil agresif. Bonek semakin terpukau dengan N’gkong setelah melihat tendangan kaki kirinya yang keras.
Julukan pun langsung disematkan Bonek, julukan suporter Persebaya, untuknya. ‘King Kong’, begitu N’gkong dipanggil. Sang pemain sendiri tak mempermasalahkan julukan tersebut, bahkan ia mengaku cukup familiar dengan julukan King Kong.
Saat masih memperkuat klub divisi dua Spanyol, Las Palmas, musim 2002-2003 lalu, N'kong, juga mendapat julukan serupa.
“Saya tidak tahu mengapa saya mendapatkan julukan itu. Pelan-pelan saya merasa nyaman dan saya tidak mempermasalahkannya. Sebab, itu tanda mereka sayang kepada saya,” ucapnya.
“Bonek bisa tetap memanggil saya King Kong,” N’gkong menambahkan.
Kini King Kong tengah berada di Jakarta untuk menyelesaikan masalah administrasinya. Ia mengakui, reputasi fanatisme Bonek yang sampai ditelinganya menjadi salah satu alasan mengapa ia ingin berkostum Hijau-Hijau.
Sementara itu, Amaral dikabarkan sudah menjalani operasi lutut di Omni Medical Center, Pulomas, Jakarta Timur. Operasi berlangsung selama 1,5 jam dan membutuhkan waktu sembilan bulan untuk pemulihan. Mantan pemain Timnas Brasil ini dikabarkan akan gantung sepatu di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar