Jumat, 23 Maret 2012

Persebaya Waspadai Sayap Kiri Negeri Sembilan

Meski bukan tim papan atas Malaysia Super League (MSL), Negeri Sembilan tidak boleh dipandang remeh. Pelatih Persebaya, Divaldo Alves mengatakan, tim berjuluk The Deer diperkuat serangkaian pemain berkualitas. Namun yang paling diwaspadai adalah sayap kiri mereka, Subramaniam Kunanlan.

Sebelumnya, Divaldo mengaku sudah mengantongi dan mempelajari kekuatan tim Negeri Sembilan. Ia menyimpulkan, tim asuhan Mohd Azraai Khor Abdullah banyak mengandalkan bola-bola diagonal. Strategi ini kerap menyulitkan lawannya. Kunanlan adalah salah satu aktor kesuksesan Negeri Sembilan.

Divaldo tak segan menyebut punggawa Tim Nasional (Timnas) Malaysia ini sebagai pemain yang patut diwaspadai oleh timnya. "Sayap kiri mereka kuat sekali. Mereka banyak melepaskan bola diagonal, termasuk dari sayap kiri," tutur Divaldo.

Kunanlan adalah pemain kelahiran Selangor, 15 September 25 tahun silam. Di usia yang masih tergolong muda, pemilik nomor punggung 7 di klub ini, sudah pernah merasakan tiga gelar juara. Pertama saat ia membawa Negeri Sembilan juara Malaysia Cup tahun 2009 silam.

Setahun berikutnya, Kunanlan dua kali naik ke podium, yakni saat Negeri Sembilan merebut gelar Malaysia FA Cup, serta saat Timnas Malaysia juara Piala AFF 2010 lalu. Saat itu, Harimau Malaya berhasil menyingkirkan Timnas Indonesia di babak final.

Selain Kunanlan, Negeri Sembilan juga diperkuat tiga pemain asing, yakni Marian Farbak (Slovakia), Marquem Goncalves Ferreira (Brazil) dan Jean-Emmanuel Effa Owona (Kamerun). Selain itu masih ada pemain berlabel Timnas lainnya, seperti Gengatharan Mahathevan dan striker Ahmad Shakir Mohd Ali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar