Jumat, 23 Maret 2012

Persebaya jumpa Negeri Sembilan dalam laga persahabatan

Kesebelasan Sepakbola Persebaya, Surabaya, Jawa Timur, akan berjumpa dengan kesebelasan Negeri Sembilan pada sebuah laga persahabatan sebagai rangkaian "Nusantara Series" yang diikuti masing-masing empat klub dari Indonesia dan Malaysia.

"Sang Buaya (persebaya) akan melawan sang Rusa (Negeri Sembilan) dalam laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadium Abdul Rahman, Paroi, Seremban, Negeri Sembilan," kata Direktur Eksekutif Broadway Media, Syed Ahmad Khalid di Bangsar, Kuala Lumpur, Jumat.

Syed mengatakan pertandingan yang berlangsung hari Minggu (25/3) tersebut nantinya bisa disaksikan secara langsung lewat Astro (jaringan televisi berbayar) melalui program Bintang 141, Indopek.

Seperti diketahui, Indopek adalah merupakan program yang menampilkan siaran-siaran dari TV swasta nasional serta menampilkan film-film Indonesia jaman dulu.

"Saluran ini diminati oleh warga negara Indonesia di negara ini, bahkan warga Malaysia juga senang dengan acara-acara yang ditampilkan di Indopek," ungkap dia.

Dijelaskannya, pada pertemuan berikutnya, kedua kesebelasan akan bertemu lagi di Indonesia karena sistem pertandingan Laga dan Tandang (home and away).

Pada bulan April, lanjutnya, akan juga diselenggarakan pertandingan Kesebelasan Kesebelasan Perak melawan Semen Padang di Ipoh, Perak. Kemudian Selangor lawan PSM (Makassar) dan Kesebelasan Terengganu.

Jadwal pertandingan berikutnya tersebut disesuaikan dengan kesediaan waktu luang dari kedua kesebelasan yang akan bertanding.

Ia mengatakan pertandingan persahabatan ini yang digagas oleh PSSI, FAM serta kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia dan Kementerian Belia dan Sukan Malaysia merupakan rangkaian untuk lebih memperat hubungan antarmasyarakat kedua bangsa serumpun ini.

"Melalui pertandingan tersebut, kita diharapkan semakin menaikkan kualitas dari kesebelasan dua negara ini," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Persebaya, Dityo Pramono mengatakan bahwa Malaysia memiliki kompetisi yang bagus dan tentunya lawan yang akan dihadapi itu punya kualitas yang baik.

"Meskipun demikian, kami datang tentunya untuk menang," kata Dityo dengan menyebutkan kesebelasan Persebaya datang ke Negeri Sembilan dengan kekuatan penuh termasuk Andik Vermansyah dan beberapa pemain asing.

Disebutkannya, beberapa waktu lalu, kesebelasan Persebaya juga telah melakukan pertandingan dengan Kesebelasan Kelantan. Namun suporter Persebaya tidak terlalu banyak karena kurang promosi.

Kalau sekarang ini, ungkapnya sudah banyak penggemar Persebaya yang ingin menonton langsung di Stadium Tuanku Abdul Rahman, Paroi, Seremban, Negeri Sembilan.

Mungkin suporter Bonek ini akan berduyun-duyun untuk menonton secara langsung tersebut.

Syed menjelaskan harga tiket tanda masuk dijual dengan harga mulai dari 10 ringgit hingga 15 ringgit per orang.

Jumlah penonton diperkirakan mencapai 45 ribu orang dan sekitar 10 ribu tiket diperkirakan diserap komunitas Indonesia yang berada di negara ini.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar