Kamis, 03 Mei 2012

Inilah Kambing Hitam Terbaru Divaldo Alves

Divaldo Alves kembali mencari kambing hitam atas hasil buruk yang ditorehkan Persebaya. Setelah menuding wasit menggagalkan peluang timnya menang lawan Semen Padang dan Persema, kali ini pria Portugal menyalahkan jadwal pertandingan yang dibuat PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Jadwal ini membuat Persebaya menjalani tiga pertandingan away beruntun selama 14 hingga 28 April. Selama tiga away itu, Bajul Ijo buntung. Terakhir, Andik Vermansyah dan kawan-kawan ditundukkan PSM dengan skor 0-2, Sabtu (27/4/2012) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

"Saya tak tahu mengapa kita tiga kali away terus, ini jadwal yang buruk bagi kami," ucap Divaldo kepada wartawan, Minggu (29/4/2012).

Sebelum melakoni tiga away, Bajul Ijo sebenarnya memiliki satu pertandingan kandang lawan PSM, 8 April. Namun pertandingan yang rencananya digelar di Gelora Bung Tomo itu batal karena tak mendapat izin dari kepolisian. Padahal pertandingan home terakhir Persebaya adalah, 4 Maret lalu lawan Arema.

Derita Persebaya yang rindu akan nuansa bermain di Bung Tomo maupun Gelora 10 Nopember semakin panjang. Sebab pertandingan terdekat, lawan PSLS Lhokseumawe di ajang Piala Indonesia, lagi-lagi digelar di luar kandang, yakni Stadion Tunas Bangsa, 9 Mei mendatang.

Persebaya baru kembali ke kandang, 23 Mei di leg kedua Piala Indonesia. Selanjutnya, 27 Mei, Bajul Ijo menjamu Persibo di Surabaya. Terlalu lama bermain di kandang lawan inilah yang dianggap membuat pemnain jenuh. Sebab bila dikalkulasi, lebih dari dua bulan Persebaya tak bermain di depan puluhan ribu Bonek.

"Saya berharap pemain masih mempunyai semangat tinggi untuk bermain di Lhokseumawe nanti. Sebab, saat ini pemain mulai kehilangan fokus dalam bermain," tutup Divaldo. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar