Kamis, 03 Mei 2012

Persebaya Surabaya Krisis Pemain

Rasa was was menyergap kubu Persebaya menyambut jadwal di bulan Mei. Kendati miliki sederet laga kandang namun Bajul Ijo dihantui krisis pemain. Sedikitnya, empat pemain harus meninggalkan Persebaya guna masuk di TC Timnas.

Mereka adalah, Endra Prasetya, Rendi Irwan dan Taufiq yang dipanggil Timnas Senior. Jika ketiganya lolos seleksi, maka bakal absen hingga 23 Mei. Sebab Indonesia akan berpartisipasi di Turnamen Al-Nakbah di Palestina 13-23 Mei mendatang.

Selain Indonesia, Turnamen Al-Nakbah di Palestina diikuti Irak, Yordania, Mauritania, Pakistan, Srilanka, Tunisia dan Uzbekistan. Selain tiga pemain, Andik Vermansyah juga tak bisa tampil penuh. Sebab Andik akan bergabung dengan Timnas U-23 lawan Inter Milan di Jakarta, 24 Mei 2012 mendatang.

"Saya bangga karena mereka ikut ke Timnas, tapi sedih karena pemain-pemain itu tidak ada," kata pelatih Divaldo mengomentari kemungkinan keempat pemainnya absen.

Laga Persebaya di bulan Mei akan dimulai dengan away ke Lhokseumawe lawan PSLS, 8 Mei mendatang. Usai itu, Bajul Ijo kembali ke Surabaya dan ditunggu Bontang FC, 13 Mei. Tanggal 19 Mei, Persebaya jalani leg kedua lawan Negeri Sembilan FA Malaysia. Selang empat hari, atau tanggal 23 Mei, Persebaya bersua PSLS di kandang. Laga home Persebaya ditutup tanggal 27 lawan Persibo.

Divaldo mencoba menyiapkan beberapa alternatif, antara lain Rian Wahyu, Aulia Ardli, Dimas Galih maupun Feri Ariawan. "Harus dimaksimalkan pemain yang ada di tim. Tetap fight untuk cari kemenangan," imbuh pelatih asal Portugal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar