Kamis, 03 Mei 2012

Piala Indonesia Jadi Penghibur Persebaya

Diakui atau tidak, saat ini mental Persebaya sedang turun akibat menelan kekalahan tiga kali beruntun  dan terlempar dari perburuan gelar juara kompetisi Indonesi Premier League (IPL). Untuk mengangkat beban mental para punggawa Bajul Ijo, turnamen Piala Indonesia bisa menjadi penghibur. Sebab lawan yang akan dihadapi Erol Iba dkk adalah tim yang kastanya lebih rendah.
Sebelum melanjutkan kompetisi IPL, Bajul Ijo lebih dahulu menghadapi PSIL Lhokseumawe yang berkompetisi di Divisi Utama (DU) LPIS, Selasa (8/5) mendatang. Laga ini menjadi kesempatan untuk menyembuhkan mental yang turun. Untuk itu, pelatih Persebaya, Divaldo Alves mengaku akan menurunkan skuad terbaiknya meski tim asal Aceh itu  tim Divisi Utama.
“Saya pantang meremehkan lawan. Kalau saya bisa menurunkan pemain inti, kenapa tidak. Yang pasti kami akan tetap maksimal di setiap pertandingan, tak peduli lawan kami beda kasta,” kata Divaldo.
Dalam latihan rutin, pelatih asal Portugal itu memang tidak main-main, lini depan yang menurutnya menjadi kelemahan timnya terus mendapat porsi latihan khusus. Setidaknya, sudah dua hari ini Erol Iba dkk bagaimana cara memanfaatkan sedikit peluang tapi bisa berbuah gol. “Jangan takut untuk langsung tendang ke arah kiper, meski tidak masuk tapi bisa memberikan efek kaget pada kiper lawan. Jika sudah begitu kemungkinan untuk mencetak gol lebih banyak,” ungkapnya.
Mei menjadi bulan yang penuh tantangan bagi Persebaya. Lima pertandingan harus dilakoni anak buah Divaldo Alves, baik itu di kancah Indonesia Premier League (IPL), Piala Indonesia (PI) maupun pertandingan Internasional lawan tim Malaysia, Negeri Sembilan.
Dalam serangkaian pertandingan itu, Bajul Ijo terancam tidak tampil full team, sebab empat pemainnya sedang mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas),  mereka adalah Endra Prasetya, Rendi Irwan, Taufiq, sedangkan Andik Vermansyah dipanggil timnas U22.
Saat ini timnas mulai memberikan peraturan ketat. Per 1 Mei kemarin, pemain yang masuk timnas dilarang memperkuat klub. “Kalau tidak bisa, saya akan memainkan pemain seadanya. Tapi yang jelas saat ini manajemen masih mengurus agar para pemain itu bisa membela tim kami,” pungkas Divaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar