Kamis, 03 Mei 2012

Usai Lawan PSM, Andik-Brizuela Cedera

Kekalahan Persebaya atas PSM, Sabtu (28/4/2012) dengan skor 0-2 masih menyisakan cerita duka. Dua pemain dikabarkan mengalami cedera. Mereka adalah Andik Vermansyah dan gelandang impor, Walter Brizuela.

Andik, menurut pelatih Divaldo Alves, mengalami cedera hamstring. Oleh karena itu, pemilik nomor punggung 10 di Persebaya ini ditarik di menit ke-71 dan digantikan debutan Rian Wahyu. Sedangkan Brizuela dikabarkan mengalami cedera di tulang kering kanannya.

Andik juga mengaku merasa nyeri di hamstring kanannya. Oleh fisioterapis Persebaya, M Yanizar, ia diminta istirahat. "Disuruh terapi sama renang, Mas," kata kapten Tim Nasional (Timnas) U-21 Indonesia di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2012.

Ketika dikonfirmasi, dokter tim Persebaya, dr Heri Siswanto menampik kabar jika Andik dan Brizuela mengalami cedera parah. Menurut pria berkacamata ini, Andik dan Brizuela hanya mengalami memar. "Hanya memar biasa, tidak parah," kata dr Heri, Minggu (29/4/2012).

Sementara itu, muncul pertanyaan ketika bek Rivelino Ardiles tidak dimainkan saat lawan PSM. Padahal selama ini, adik bek Semen Padang, Henky Ardiles ini selalu menjadi pilihan utama di lini belakang. Namun saat lawa Juku Eja, justru Fastabiqul Khoirot lah yang dipasang sebagai tandem Otavio Dutra.

Ketika ditelisik, dr Heri menyampaikan jika Rivelino masih mengalami cedera. Selama ini, secara medis pemain asal Padang itu belum sembuh total, namun pelatih Divaldo selalu memaksakan Rivelino untuk main. Alhasil cederanya tidak bisa sembuh sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar