Kamis, 03 Mei 2012

Persebaya Kalah, Manajemen Murka

Manajemen Persebaya Surabaya meradang. Pasalnya, tim kebanggaan Bonek ini baru saja menelan kekalahan ketiga beruntun di pentas Indonesia Premier League (IPL). Sabtu (28/4/2012) sore di Stadion Andi Mattalatta, Bajul Ijo takluk atas tuan rumah PSM dengan skor 0-2.

CEO Persebaya, Gede Widiade tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas prestasi tim asuhan Divaldo Alves. Apalagi, kali ini Persebaya tumbang bukan karena kepemimpinan wasit yang membela tuan rumah, melainkan lebih ke kualitas. Bajul Ijo boleh dibilang bermain buruk di Makassar.

Gede semakin murka, sebab tim yang dihadapi sempat mengeluhkan masalah gaji. Sedangkan sebagai sesama tim IPL, keuangan Persebaya boleh dibilang paling sehat. Bahkan, seusai kalah lawan Persema, Gede masih memberikan bonus khusus ke pemain.


"Seolah tidak bertenaga dan kurang fokus. Padahal, gaji tidak telat, bonus juga diberi meski kalah lawan Persema," ucap Gede.

Meski meradang, Gede mencoba bersikap tenang. "Semua komponen harus introspeksi diri lebih dalam. Jangan ada yang saling menyalahkan satu sama lain, tapi cari solusi," katanya bijak.

Kekalahan 0-2 atas PSM adalah kekalahan ketiga beruntun. Sebelumnya, Persebaya juga takluk atas Semen Padang dan Persema. Di dua laga itu, Persebaya merasa kemenangannya 'dicuri' oleh wasit.

Namun untuk kali ini, absennya tiga pemain, Erol Iba, Mat Halil dan Jusmadi disebut sebagai faktor utama.

"Belum ada yang bermain seperti Halil dan Erol. Ini menjadi tugas coach untuk lebih menggenjot para pemain agar tampil lebih baik di kemudian hari," papar bos klub internal PSSI Surabaya, Rheza-Mahasiswa ini. Lalu bagaimana masa depan Divaldo? Gede rencananya datang ke Surabaya untuk mengevaluasi tim.

Diberitakan, dua gol PSM dicetak oleh Andi Oddang dan Ilija Spasojevic. Sementara itu, akibat kekalahan ini, posisi Persebaya melorot ke posisi tujuh. Persebaya kini tertinggal satu angka dari Persiraja. Laga kemarin menjadi kekalahan ketujuh dari 14 pertandingan Persebaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar