Selasa, 26 Juni 2012

Lawan Persebaya, Semen Padang Incar Banyak Gol

Kendati harus mengejar kemenangan dengan selisih tiga gol dari Persebaya Surabaya, Semen Padang FC tetap optimis bisa maju ke final Piala Indonesia (PI). Dalam laga leg kedua yang berlangsung Rabu (27/6) malam, di Stadion H. Agus Salim, "Kabau Sirah" sudah menyiapkan strategi menyerang sejak menit awal dan mengincar gol sebanyak mungkin.

Tugas Ellie Aiboy dkk memang menjadi berat di laga ini, karena pada laga leg pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (20/6) lalu, Semen Padang kalah 2-0 dari Persebaya. Untuk bisa lolos ke final, Semen Padang memerlukan kemenangan dengan selisih tiga gol.

"Semuanya belum berakhir, peluang kita masih ada. Meski berat, tapi saya akan instruksikan anak-anak bermain menyerang sejak menit awal dan bisa menciptakan gol cepat," ujar pelatih Semen Padang Suhatman Iman.



Suhatman optimis, pemainnya dalam motivasi tinggi sekarang, setelah memastikan diri sebagai juara Indonesian Premier League (IPL). Keinginan meraih gelar ganda musim ini, diharapkan bisa memacu semangat para pemainnya untuk mengalahkan Persebaya.

"Kita diberi target oleh manajemen meraih dua gelar tahun ini. Satu sudah kita dapatkan. Kita akan berusaha semaksimal mungkin, karena peluang kita masih ada di Piala Indonesia," tambah Suhatman.

Pelatih senior ini mengakui, tidak tertutup kemungkinan Persebaya menerapkan permainan bertahan total untuk mengamankan kemenangan mereka. Tapi pelatih yang juga pernah melatih ersebaya Surabaya ini juga sudah mengantisipasi hal itu.

"Kemungkinan itu sangat besar terjadi, karena saya yakin Persebaya datang tidak untuk main bola, tapi untuk mengamankan dua gol mereka,"katanya.

Untungnya dalam laga nanti, Semen Padang bisa tampil dengan kekauatan terbaiknya. Hanya gelandang asal Korea Yu Hyun ko yang tak bisa main, karena cedera paha saat melawan Persiraja Banda Aceh. Kemungkinan posisinya digantikan Muhammad Rizal.

Suhatman berharap, euforia juara yang masih terasa dalam timnya, juga akan memancing penonton untuk datang memenuhi stadion duna mendukung Edward Wilson Junior dan kawan-kawan. Hal itu bisa semakin memotivasi pemain Semen Padang mennciptakan banyak gol.

Sementara, wakil kapten tim Hengky Ardiles mengaku siap tampil all out dalam laga ini. Walau mengakui pertandingan ini tak akan mudah dimenangkan, apalagi dengan tiga gol tanpa balas. Belum lagi lawan yang hampir dipastikan akan "parkir bus" di depan gawang.

Kabar baiknya, bek kanan timnas Indonesia ini tetap optimis dia dan rekan-rekannya bisa membawa SP keluar dari lubang jarum. "Minimal kita cetak harus dua gol dulu tanpa balas. Itu akan memberi tekanan pada Persebaya,"kata Hengky, yang juga kakak kandung pemain Persebaya, Rivelino Ardiles.

Sedangkan CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar juga meminta para pemain tampil gigih dan habis-habisan menghadapi skuad asuhan Divaldo Alves itu.

"Di sepakbola, semua kemungkinan bisa terjadi. Peluang kita belum tertutup, dengan kerja keras dan berjuang semaksimal mungkin, mudah-mudahan kita bisa ke final," ucapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar