Tim sepak bola dari Liga Utama Inggris (Liga Premier), Queens Park Rangers (QPR), akan  melakukan tur pramusim di Malaysia dan Indonesia.

"Dengan penuh semangat, kami menyambut QPR di hub-hub utama kami di Malaysia dan Indonesia," kata AirAsia Group Commercial Head, Kathleen Tan, Senin. AirAsia adalah sponsor resmi tim sepak bola asal Inggris itu.

Menurut Kathleen Tan, AirAsia selama ini sangat aktif terlibat dalam pemberian sponsor dan pemasaran dunia olahraga. Kerja sama antara AirAsia dan QPR, katanya, telah terjalin dengan sangat luar biasa, antara lain dalam bentuk kerja sama sebagai sponsor resmi seragam QPR.

Baru-baru ini perusahaan penerbangan itu mengumumkan menjadi sponsor resmi seragam klub. Logo maskapai penerbangan itu akan terpampang di seluruh seragam tanding QPR (seragam kandang, tandang, dan seragam ketiga) selama musim kompetisi 2012/2013.

Tur Pramusim QPR ke Asia akan berlangsung di tiga kota, yaitu di Kinabalu-Sabah dan Kuala Lumpur (Malaysia), serta di Surabaya (Indonesia).

Tim ini akan menghadapi tim Sabah Allstars di Kota Kinabalu pada tanggal 17 Juli 2012, kemudian melawan klub Kelantan FC di Kuala Lumpur pada tanggal 20 Juli 2012. Selanjutnya, di Surabaya, klub QPR akan berlaga melawan klub Persebaya Surabaya pada tanggal 23 Juli 2012.

Sementara itu, CEO QPR, Philip Beard mengatakan, merupakan sebuah kehormatan bagi timnya untuk datang dan berlaga di Malaysia dan Indonesia pada bulan mendatang.

"Semua orang di klub ini penuh semangat menyambut tur, dan semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh penggemar QPR di Asia untuk menikmati aksi tim ini," kata Philip Beard.